Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kab.Bekasi bekerja sama dengan BPJS ketenakerjaan mengadakan sosialisasi program BPJS ketenaga kerjaan kepada pengemudi ojeg pangkalan di wilayah binaan Polsek Cibarusah, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Kegiatan yang di fasilitasi pihak Polsek Cibarusah, dihadiri sebanyak 36 orang yang berprofesi sebagai pengemudi kendaraan roda dua (Opang) acara dilaksanakan di aula Mapolsek Cibarusah. Jumat (16/11) siang tadi.

Menurut kepala bidang pemasaran BPU Akhmad Hidayat menjelaskan, pentingnya program BPJS ketenagakerjaan hanya diberlakukan untuk kategori seseorang yang menjadi anggota BPJS ketenagakerjaan, untuk seseorang yang telah bekerja baik pihak suami maupun pihak istri yang berstatus telah bekerja,” kata dia.

Ia juga mengatakan, untuk pendaftaran menjadi anggota BPJS di atur dalam peraturan pemerintah, dengan batasan usia maksimal 60 tahun. Karena pada dasarnya setiap seseorang pekerja itu pasti mempunyai resiko, sehingga program BPJS ketenagaan mempermudah terhadap masyarakat, dan BPJS ketenagakerjaan ini juga sangat penting bagi pekerja informal maupun masyarakat yang tidak bekerja di perusahaan seperti pengemudi ojek atau lainnya,”tutur Akhmad.

Lain hal dengan Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH, yang memberikan pesan – pesan kamtibmas kepada para peserta sosialisasi BPJS yang hadir siang itu.

“Selama hidup, tentunya kita tidak lepas dari kepolisian, salah satunya urusan ketika ingin bekerja, sudah pasti membutuhkannya surat kelakuan baik dari kepolisian(SKCK),” kata AKP Sukarman dalam sambutannya, Jumat (16/11) sore.

AKP Sukarman menambahkan, selain itu diharapkan untuk pengemudi ojek yang berada di wilayah hukum Polsek Cibarusah agar dapat mengenali bimaspol di setiap Desa nya, hal ini penting untuk bersama sama meningkatkatkan keamanan dan menjaga ketertiban. Dan apa bila ada kejadian yang berhubungan dengan kamtibmas, jangan sungkan – sungkan silahkan hubungi bimaspol atau langsung memberi imformasi ke Polsek Cibarusah,”jelas Kapolsek Cibarusah.

Masih menurut AKP Sukarman, para pengumudi ojek diharapkan agar dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan disiplin dalam mengemudi kendaraan bermotor, seperti memiliki sim C dan menggunakan helm. Dengan diadakannya program sosialisasi BPJS ketenaga kerjaan untuk para pengemudi ojek, tentunya akan sangat membantu beban resikonya dari pekerjaan yang di geluti sekarang,”AKP Sukarman menandaskan.(A.riri)