Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Sebanyak 355 kepala keluarga (KK) di Desa Ridogalih dan 200 kepala keluarga KK di Desa Ridomanah, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi Jawa Barat yang mengalami kesulitan air bersih karena musim kemarau yang cukup panjang. Beruntung warga tersebut mendapat bantuan suplai air bersih secara swadaya dari Polsek Cibarusah, Rabu (16/10) pukul 10.00 wib

Bantuan air bersih disebar di Dua Desa, Desa Ridho Galih sebanyak tiga tangki air bersih yang berlokasi di Lapangan Sepakbola Desa Rido Galih, Kecamatan Cibarusah dan Desa Rido manah membagikan dua tangki dan 260 ( dua ratus enam puluh) jerigen yang berlokasi di Kp. Sentul Rt. 03/04 Desa Ridomanah dan Kp. Gamblok Rt. 01/03 Desa Ridomanah, Kecamatan Cibarusah. Warga yang menerima bantuan air bersih dari Polsek Cibarusah sangat senang.

Bantuan air bersih ini atas kerjasama Polsek Cibarusah yang di wakili AKP sukarman dengan Badan Penanggulangan Becana Daerah (red-BPBD) yang diwakili Kabag H. Daeng Hudaya yang merasa tergugah dengan membantu warga yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH mengatakan, bhakti sosial (Baksos) air bersih ini, karena warga sangat membutuhkan air bersih akibat dari kekeringan karena sedang musim kemarau yang cukup panjang.

“Baksos ini dibantu personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi dan anggota dari Polsek Cibarusah. Aksi ini bentuk kepedulian kami dalam membantu masyarakat yang sedang kekeringan air bersih, akibat kemarau panjang,” kata AKP Sukarman.

Ditambahkan, sejak mengalami kekeringan, warga susah mendapat air minum.Bahkan untuk mandi saja sulit. Banyak masyarakat diakui Kapolsek, terpaksa mencari sumber sumber air yang masih mengalir dan ada.

“Bantuan air ini sifatnya hanya sementara. Namun kedepan Polsek Cibarusah sedang berkoordinasi dengan beberapa pihak dan instansi terkait untuk membuatkan sumur bor di wilayah yang sedang mengalami kekeringan,”tuturnya.

Menurutnya, pemberian air bersih ini sebelumnya juga pernah di lakukan pihak muspika di dua Desa ini.

“Jika kegiatan seperti ini terus menerus berjalan, akan ada 555 kepala keluarga dari dua Desa yang terbantu,”paparnya. (A.riri).