Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) -Bhabinkamtibmas Muara Gembong Bripka Wahyudin melaksanakan patroli sekaligus sambang di sebuah Poskamling yang terletak di Kp.Muara Bendera Rt.04/ rw 06 Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Selasa (13/11) pukul 02.15 Wib.

Bripka Wahyudin kemudian berkoordinasi dengan warga yang melaksanakan piket ronda. Terutama agar selalu aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya dengan melakukan ronda malam.

Sambil bincang-bincang menyampai pesan-pesan kamtibmas dan memberikan arahan ke pada warga yang sedang melaksanakan ronda malam supaya mengamati apa bila ada tamu datang,  tanyakan maksud dan tujuannya pada malam hari dan data nama dan alamat orang tersebut. Hal ini bertujuan demi menjaga keamanan lingkungan setempat.

“Semakin giat melaksanakan patroli malam, maka desa akan semakin aman dari segala bentuk kejahatan, terutama pencurian dengan pemberatan (curat) yang memang rawan terjadi di tengah masyarakat,” ucapnya.

Dengan melaksanakan patroli sambang desa secara rutin, diharapkan warga masyarakat di Kecamatan Sintang Kota selalu semangat dan aktif dalam melaksanakan tugas ronda pada malam hari.

“Sehingga lingkungan sekitar terhindar dari segala ancaman maupun gangguan kamtibmas lainnya. Terutama menjelang dini hari, agar secara bergantian melaksanakan patroli keliling kampung,” pesannya.(A.riri).