Amankan Program Bansos,11 Provinsi Wilayah III Timur Polri Jalin Kerjasama 3 Pilar

Jakarta (MLI) – Kegiatan bimbingan pemantapan pendamping kube penanganan Fakir Miskin wilayah III tahun 2019 diselenggarakan di Krakatau Ballroom Mercure Ancol Jakarta pada hari Kamis (20/06/2019).

Kegiatan dilakukan oleh Kementrian Sosial,Dirjen penanganan Fakir Miskin, Direktorat penanganan Fakir Miskin wilayah III.

Pendamping kube dari wilayah III yang hadir dalam acara berasal dari 11 Provinsi,73 Kabupaten/Kota diantaranya dari Jawa Timur,Seluruh Sulawesi, Maluku,Maluku Utara, Papua,Papua Barat, pendamping kube merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan pengelolahan usaha yang akan dilakukan oleh keluarga penerima mamfaat untuk meningkatkan kesejahteraan hidup sehari-hari dan dalam menjalankan tugas pendampingan diberikan honor yang tidak melebihi UMR sehingga kinerja kerja termasuk salah satu kegiatan sosial.

Turut hadir dalam acara Brigjen Pol Drs.Ricky F Wakanno (Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri) mewakili Irjen Pol Drs.Muktiono ,SH,MH (Koorsahli Kapolri selaku Kasatgas Bansos) sebagai Narasumber.

Brigjen Pol Drs.Ricky F Wakanno menyampaikan bahwa Program kegiatan Kementrian Sosial Wilayah III ini harus tepat sasaran tanpa ada penyelewengan sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang kurang mampu dan keterbatasan serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya sangat Apresiasi sekali dan dukung penuh agar bisa berjalan dengan sebagaimana mestinya.” Ujar Ricky F Wakanno.

Polri dengan adanya Nota Kesepahaman ini berharap di 2019 ini selalu adanya bekerja sama. Bersama menjunjung tinggi Kesejahteraan Masyarakat tdk mampu melalui Prinsip 6 Tepat (Sasaran, Waktu, Jumlah, Kualitas, Jenis dan Cara) di desa/Kelurahan.

Para peserta sebagai Tenaga Pendamping atau Sukarelawan di 11 Provinsi Wilayah III Timur mampu bekerjasama dengan 3 Pilar Bhabinkamtibmas dan Babinsa dan Lurah/Kades meniadakan Penyimpangan Prilaku Buruk yang merugikan masyarakat. Buat yang terbaik jangan sebaliknya maka akan berurusan Hukum Pidana alias kurungan Penjara.(red)

32 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Next Post

LSM Marak : Sudah Pernah Jadi Tersangka, Ali Mazi Tidak Pernah Ditahan

Jum Jun 21 , 2019
JAKARTA (MLI) – LSM Masyarakat Anti Korupsi(MARAK) menggelar aksi Demonstrasi di Depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi untuk meminta Pihak KPK menangkap dan mengadili Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi,SH. Pasalnya karena Ali Mazi bisa menjadi seorang yang sangat sakti di mata hukum meski pun sudah berkali-kali diperiksa, baik di Kejaksaan Agung. […]

Chief Editor

Johny Watshon

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur

Quick Links

error: Content is protected !!