Mojokerto (MLI) – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tanggal 5 juni 2019 yang bertepatan dengan hari Raya Idul Fitri 1440 H, Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan hidup dan B3 Indonesia (AMPHBI) DPW Jatim dan DPD AMPHIBI Mojokerto adakan acara santunan anak yatim dan kegiatan menanam pohon di Dusun Sidowangi Desa Mojolebak kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto,  Senin (03/05/2019).

Dalam aksi penanaman jenis pohon Mahoni dan Nangka ditanam tepat disamping Masjid Ismailiyah Dusun sidowangi.Dengan tujuan menggugah kesadaran masyarakat agar supaya peduli terhadap kebersihan udara dan lingkungan sekitarnya.

Turut hadir Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) AMPHIBI Jawa Timur Samsul Hadi,So dan Ketua DPD AMPHIBI Mojokerto Matqodim ,Kepala desa Mojolebak Akemad Rianto,
Beliau mengharapkan “agar kegiatan kegiatan sosial kemasyarakat dapat bermanfaat dan di implementaskan kepada warga masyarakat desa Mojolebak sesering mungkin, karna kebersihan lingkungan juga sangat mempengaruhi pola hidup warga masyarakat.” ungkapnya.

Setelah penanaman pohon selesai dilaksanakan di Desa Mojolebak, DPW Jatim dan DPD Amphbi Mojokerto dan beberapa anggota melanjutkan jadwal ke kantor sekretariat di Jalan By Pass Town Square Blok 3-4 Raya By Pass Mojokerto
Untuk membagikan paket takjil kepada pengguna jalan di By Pass , Sebagai acara inti kegiatan selesai dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim non panti dari beberapa desa di wilayah kecamatan Soko Kabupaten Mojokerto.

Setelah buka bersama dan melaksanakan sholat berjamaah, DPW dan DPD AMPHIBI membagikan bingkisan,uang dan sepatu sekolah kepada puluhan anak yatim.Keceriahan serta kebahagiaan pun tak hayal terpancar dari wajah anak-anak yatim yang hadir di kantor sekretariat DPD AMPHIBI Mojokerto.

“Semoga kegiatan sosial dapat kita laksanakan bukan hanya di bulan suci bulan Ramadhan saja,bulan berikutnya semoga AMPHIBI dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang dapat bermanfaat .” Harap ketua DPD Amphbi Mojokerto Madqodim.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua DPW AMPHIBI Jatim Samsul Hadi,So, “Bahwa Kegiatan perbaikan lingkungan dan sosial kemasyarakatan harus terus di lakukan dan tugas kita disini untuk Hadirkan Solusi terhadap lingkungan di NKRI.”Tutupnya. (Mpp/Mon/Red)