Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Dalam mencegah kenakalan remaja sedini mungkin, Kepolisian Sektor Cibarusah melalui Bhabinkamtibmas Desa Wibawa Mulya Aiptu Nasichin, melaksanakan kegiatan sambang dan berkunjung ke SMKN 1 Cibarusah yang beralamat di Kp Tegal Panjang Rt 01/ Rw 01 Desa wibawa Mulya, kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Rabu (24/10) sore.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH menjelaskan, Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada para pelajar tentang berlakunya Operasi Kepolisian terpusat yaitu Operasi terkait pembinaan remaja dan juga masyarakat, yang mengedepankan Binmas sebagai pengemban fungsi kepolisian di bidang pencegahan,”kata dia.

Selain itu, Ia juga menghimbau peran serta Kasek dan Guru untuk berpartisipasi dalam kamtibmas tingkatkan kewaspadaan dan pengawasan kepada anak pelajar terutama masalah kenakalan remaja, narkoba miras dan tawuran pelajar,” jelas Kapolsek ketika di temui di tempat terpisah, Rabu (24/10) malam.

Lanjut Kapolsek, diharapkan kepada pelajar agar berhati hati dan santun dalam menggunakan media sosial, hindari dalam memberikan komentar yang negatif sehingga bisa menimbulkan konflik sosial di lingkungan masyarakat. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjalin kemitraan yang erat Polri bersama instansi sekolah sebagai upaya preemtif melalui penyuluhan, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas AKP Sukarman.(A.riri).