Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Camat Cikarang Selatan, Sopyan Hadi mengimbau kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam kegiatan kerja bakti. Hal ini tertuang dalam surat edaran tertanggal 30 November 2018 dengan nomor 300/582/trantib, perihal permohonan pengerahan massa yang ditanda tangani Camat Cikarang Selatan.

Hal itu bertujuan untuk antisipasi musim hujan di Kabupaten Bekasi, khususnya Perumahan Permata Cikarang Selatan,Bumi Cikarang Makmur dan perumahan lainnya di Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi berjalan dengan lancar.

“Mengimbau masyarakat melalui Kades, Kadus dan Ketua RT/RW untuk melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan masing-masing secara rutin,” ucapnya ketika di hubungi Medialiputanindonesia.com via telepon, Sabtu (01/12/2018) malam.

Selain itu, warga juga harus difasilitasi untuk membuat lubang biopori di lingkungan masing-masing.

Dukungan seperti dari pihak pengembang menjadi tidak kalah pentingnya agar saluran air (red-Drainase) yang ada dapat berfungsi dengan normal.

“Pihak pengembang perumahan harus memfasilitasi warga dengan saluran air yang benar dan bagus, hal ini bertujuan jika terjadi musim penghujan, warga sekitar perumahan tidak terkena dampak dari banjir itu sendiri,” ujarnya.

Sopian Hadi juga meminta agar warga, RT dan RW di lingkungan masing-masing untuk melakukan pembersihan gorong-gorong, badan air dan tali-tali air supaya tidak ada masalah ketika hujan datang kembali.

“Begitu pun dengan pemangkasan pohon yang rawan tumbang, yang menjadi kewenangannya, sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” katanya. (A.riri)