MediaLiputanIndonesia.Com, (BEKASI) – Kanit Binmas Polsek Cikarang Selatan Iptu JM Kliwon menjadi pembina upacara dalam Upacara Bendera di SMP Negeri 03 Cikarang Selatan, Perum Graha ciantra blok A-D Rt 005/011 Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupatan Bekasi Jawa Barat, Senin (15/10) pagi.

Upacara diikuti Kepala Sekolah SMP Negeri 03 Cikarang Selatan, guru dan seluruh siswa SMP Negeri 03 Cikarang Selatan.

Dalam amanatnya Kanit Binmas Polsek Polsek Cikarang Selatan Iptu JM Kliwon membacakan amanat dari Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara, SIK MH.

“Kami mengajak anak-anak untuk di sipilin waktu itu di tanamkan sejak sini. Laksanakan saja kewajiban kalian sebagai siswa waktunya belajar ya belajar tidak nongkrong pada waktu malam hari. Sekarang lagi ngetren tawuran di kalangan pelajar akhir akhir ini. Saya prihatin kepedulian orang tua kurang menjaga anak -anaknya. Saya minta jangan ada murid SMP Negeri 03 Cikarang Selatan ini yang terlibat,”Ucap Iptu Kliwon.

Iptu Kliwon juga berharap, gunakan HP seperlunya jangan untuk memancing permusuhan dengan beda sekolah maupun hal-hal negatif. Pakailah helm kalau berangkat bagi yang di antar orang tuanya. Jangan mengendarai kendaraan sendiri. Berbahaya di jalan kerawanan makin tinggi apalagi lalulintas di jalan raya Cikarang Cibarusah, sangat padat”, tegasnya.

Selesai upacara Kanit Binmas Polsek Cikarang Selatan Iptu JM Kliwon melakukan koordinasi dengan Kepala Sekolah SMP Negeri 03 Cikarang Selatan serta guru-guru pembimbing untuk mengantisipasi kenakalan remaja dan keamanan di lingkungan sekolah. (A.riri).