Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) -Bhabinkamtibmas Desa Jayasakti Polsek Muara Gembong, Bripka Syaipulloh melaksanakan giat gotong royong bersama perangkat desa Kadus Rw dan Rt wilayah kadus 1, Jumat (16/11) pukul 08.00 Wib.

Bempat di Pinggir jalan raya Jayasakti wilayah Kadus 1 Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, memotong rumput dan penebangan pohon yang mengganggu kendaraan bermotor dan antisifasi banyaknya angin di musim hujan dan banyaknya pohon yang tumbang.

Pohon tumbang rawan terjadi saat hujan deras turun disertai angin kencang. Lantaran itu, penduduk di sepanjang jalan raya Jayasakti, Kecamatan Muara Gembong ramai-ramai memotong ranting, dahan serta menebang pohon yang rawan tumbang,” kata Bripka Syaipulloh.

Aksi warga dan perangkat Desa ini, lanjut dia, sebagai antisipasi jika terjadi angin kencang seperti angin puting beliung yang berpotensi terjadi di musim penghujan. Terlebih, BMKG memprediksi hujan dengan curah tinggi bakal terjadi di sepanjang November dan seterusnya.

Oleh karenanya, warga dan perangkat berinisiatif melakukan pemotongan dahan yang dinilai membahayakan. Tidak hanya pohon-pohon besar, tapi juga pohon ukuran sedang di sepanjang tepian jalan ikut dirapikan agar tidak menganggu kendaraan yang melintas,”jelas Bhabinkamtibmas Desa Jaya Sakti.

Bhabinkamtibmas Desa Jaya Sakti mengungkapkan, upaya warga dan perangkat Desa ini juga dipicudan antisipasi oleh peristiwa yang tidak di inginkan. Dimana, akibat hujan deras disertai angin kencang menyebabkan banyak pepohonan tumbang dan bisa menimpa warga yang melintas di sekitarnya,”Ungkap Bripka Syaipulloh.(A.riri).