Jakarta (MLI) – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pengusaha Bumi Putera Nusantara Indonesia (Asprindo) H. Jose Rizal mengingatkan pemerintah untuk fokus kepada pertumbuhan ekonomi.

Kata dia, hal itu dimaksudkan guna meningkatkan pendapatan dan daya beli masyarakat yang saat ini sedang terpuruk.

“Berdasarkan data terakhir, pertumbuhan GDP kita berada pada kisaran 5,1 % dan angka itu tertinggal jauh dari negara-negara Asean lainnya seperti Kamboja Laos dan Filipina,” ujar Jose Rizal saat ditemui usai mengikuti rapat di Gedung Direktorat Eropa III Kementerian Luar Negeri Jakarta, Senin (8/7).

Jose Rizal juga berharap agar Pemerintah dapat mengalokasikan APBN yang lebih besar untuk menstimulus pertumbuhan ekonomi yang berbasis komunitas melalui pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM).

Dia menambahkan bahwa Asprindo sebagai komunitas pengusah berbasis UMKM yang notabene merupakan pengusaha bumiputera siap berperan menjadi mitra pemerintah dalam merumuskan regulasi percepatan pertumbuhan ekonomi tersebut.

“Termasuk kami siap bergandeng tangan merumuskan suatu kebijakan percepatan ekspor UMKM ke pasar global,” pungkas Jose Rizal.(Red)