Awal Mei 2019 Minyak Goreng Indonesia Merambah Pasar Afrika Barat

Medialiputanindonesia.com Jakarta — Direktur Utama PT Berkah Rumah Dagang Indonesia (PT. BERDI) Deibel Effendi mengatakan minyak goreng produksi Indonesia kini merambah pasar Afrika Barat.

“Insya Allah mulai bulan depan kita akan ekspor minyak goreng ke Pantai Gading dan akan menjadi pusat distribusi ke sejumlah Negara-negara Afrika,” ujar Deibel kepada Siarannews.com Selasa (2/4/19).

Lanjutnya, dalam ekspor perdana itu pihaknya bersama PT Sinar Musi Prima dan DPP Asprindo akan mengapalkan sebanyak tiga ratus tiga puluh ribu metrik ton dari Mei 2019 – April 2020 dengan tujuan pelabuhan Abijan.

“Yang kita kirim minyak curah yang dikemas dalam jerigen 20 liter,” ujarnya lagi.

Lanjutnya, masuknya minyak goreng ke pasar Afrika merupakan bukti produksi Minyak Indonesia diminati oleh masyarakat Afrika sekaligus sebagai kompetiter minyak goreng ex Malaysia.

“Ini bukti bahwa produksi kita diminati oleh mereka sekaligus ini merupakan potensi untuk kita untuk lebih giat memasarkan produk kita ke pasar mereka,” jelasnya.

Senada dengan itu Direktur Utama PT Sinar Musi Prima Amansyah Putra, SE. menerangkan sesuai MoU yang ditekennya, pihaknya akan menyuplai kebutuhan pasar Afrika sebesar tiga ratus tiga puluh ribu metrik ton dalam sebelas bulan ke depan.

“Jadi kami akan kirim sebanyak tiga puluh ribu metrik ton setiap bulannya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum DPP Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (Asprindo) H. Jose Rizal, M.B.A., menegaskan keberhasilan produk Indonesia menembus pasar Afrika tidak terlepas dari kredibilitas PT. BERDI yang digandengnya.

“Ini bukti bahwa Lembaga Rumah Dagang Indonesia atau Trading House Incoporated yang Ketua Umumnya adalah Deibei Effendi yang kita ajak bekerja sama memilikji reputasi baik di pasar luar negeri,” ujar Jose Rizal.

Jose berharap kehadiran PT Berdi sebagai Trading House Incoporated dapat mewujudkan harapan Asprindo yakni produk UMKM Indonesia mengisi 50 persen dari hasil Ekspor Non Migas Indonesia. (Monty)

 765 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Next Post

RR SEBUT PASLON 02 AKAN BANGUN 1,5 JUTA RUMAH PUBLIK

Ming Apr 14 , 2019
Medialiputanindonesia.com Jakarta — Ketua Dewan Pembina Asprindo Rizal Ramli mengatakan pasangan calon Presiden/Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjanji akan membangun 1,5 juta rumah umum (public housing). “Prabowo Subianto akan membangun 1,5 juta public housing,” kata RR yang juga Dewan Pakar Badan Pemenangan Nasional (BPN) dikutip […]

Chief Editor

Johny Watshon

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur

Quick Links

error: Content is protected !!