Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Bhabinkamtibmas Desa Cibatu, Polsek Cikarang Selatan Aipda Suprapto melaksanakan giat ibadah Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Al Mukhorobin Kp. Cibatu Rt. 11/ Rw 05, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Bhabinkamtibmas menjelaskan disamping melaksanakan rutinitas tugas dan kewajiban selaku insan Polri juga sebagai umat Islam, Aipda Suprapto mengungkapkan bahwa melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah dengan warga masyarakat juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dengan para Ulama setempat, Takmir Masjid, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat sekitar.

Seperti biasanya usai melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah, Aipda Suprapto bertemu Imam dan DKM Masjid H. Alam Putra, menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas terkait dengan merebaknya berita-berita hoax baik di media elektronik maupun media social untuk dapat di fahami serta ditelaah sehingga kebenaran berita dapat di pertanggung jawabkan dan pembaca tidak ikut terpengaruh dengan isi beritanya.

“Hal ini dikandung maksud sebagai upaya cegah tangkal timbulnya gangguan nyata kamtibmas”. Ujar Aipda Suprapto.

Selanjutnya terkait anatomi kejahatan yang cenderung berubah ubah, Bhabinkamtibmas Desa Cibatu menjelaskan, agar tetap waspada antisipasi timbulnya 3C (curat, curas, curanmor), serta tingkatkan pengawasan terhadap orang yang tidak di kenal yang sholat di masjid, sebab tidak menutup kemungkinan adanya modus komplotan pelaku kejahatan dengan berpura pura sholat, namun memiliki niat jahat melakukan pencurian kotak amal yang sewaktu waktu bisa terjadi,”Pungkasnya.(A.riri).