Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Salah satu program kerja Polres Metro Bekasi dikenal dengan sebutan DDS (door to door sistem) dimana setiap anggota Bhabinkamtibmas desa setempat diwajibkan berkunjung kepada setiap warga desa binaannya. Sehingga dengan demikian setiap anggota Bhabinkamtibmas tersebut dapat mengetahui setiap kaadaan dan perkembangan situasi di wilayah desa.

Brigadir Eka Agung salah satu Bhabinkamtibmas di Desa Hegarmukti wilayah hukum Polsek Cikarang Pusat. Berkat keuletan beliau melaksanakan program DDS tersebut menemukan seorang ibu berusia sekitar 60 tahun, hidup seorang diri dirumahnya berukuran kecil 2 x 3 mtr persegi, di Kp. Tegal Danas Rt.01/01, Desa Hegarmukti. Lebih memprihatinkan lagi rumah kecil itu adalah bekas WC Umum yang sudah tidak dipakai lagi oleh warga sekitar. Menurut keterangan warga sekitar, WC tersebut tadinya adalah bantuan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk warga sekitar. Namun karena tidak difungsikan oleh warga, Ibu Maryati menempatinya sebagai tempat tinggalnya. Kehidupan Ibu Maryati hanya berharap dari belas kasihan warga sekitar.

Kondisi ibu Maryati akhirnya oleh Brigadir Eka Agung disampaikan kepada Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri, SH dan seterusnya Kapolsekpun meneruskan kepada Kapolres.

Hari Kamis, tanggal 10 Januari 2019 Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara,SIK,MH bersama rombongan dan didampingi Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri, SH berkunjung ke rumah ibu Maryati. Kapolres pada kesempatan itu memberikan santunan berupa bahan sembako dan uang tunai kepada ibu Maryati setelah sebelumnya dr. Frinda Barus yang bersama rombongan terlebih dahulu memeriksa kesehatan ibu Maryati dan memberikan obat penurun tensi darah.

Disamping sebagai penegak hukum, ternyata Polisi itu peduli sekali kemanusiaan.(red).