Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Bhabinkamtibmas Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muara Gembong kembali melaksanakan kegiatan Door To Door System, Jum’at (09/11) pukul 09.30 Wib.

Door To Door System (DDS) sendiri merupakan sebuah kegiatan sambang atau kunjungan dari satu rumah ke rumah lainnya, yang secara rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas.

Hal itu dilaksanakan untuk menjalin kemitraan dengan warga masyarakat, guna mencari informasi yang berkembang di Desa, sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Hal tersebutlah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pantai Bahagia Bripka Wahyudin pada Jumat pagi pada salah satu tokoh masyarakat Bpk.surlim/vredy yang sedang ngumpul-ngumpul di warung sambil bincang-bincang menyampaikan pesan-pesan kamtibmas menjelang situasi tahun demokrasi pilpres 2019.

Menurutnya, hal itu sudah menjadi tugas dirinya untuk menyambangi warga. Sekaligus juga dijadikan sebagai momentum untuk menyambung tali silaturahmi antar masyarakat dan polisi.

“Sudah menjadi tugas kami untuk menyambangi warga, jangan melihat dari status seseorang dari harta yang di miliki, jangan melihat mereka itu orang kaya atau miskin. Ketika kita mau melakukan silaturahmi, merangkul semua elemen masyarakat agar masyarakat itu sendiri semakin cinta terhadap Polri,” ujar Bripka Wahyudin.

Kedatangan Bhabinkamtibmas selaku perpanjangan tangan Polri kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Pantai bahagia.Mampu membuat merasakan menjadi nyaman, dan oleh karenanya masyarakat berharap kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan serta berkesinambungan.

Terpisah, Kapolsek Muara Gembong AKP Saipul Anwar mengatakan bahwa kegiatan personil Bhabinkamtibmas sambang ke desa merupakan kegiatan wajib dan rutin di laksanakan.

Karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk mengetahui segala Informasi dan situasi yang berkembang di Desa binaannya.

“Ini rutin dilaksanakan. Karena Bhabinkamtibmas ini nantinya yang akan jadi ujung tombak kepolisian di masyarakat, baik itu untuk mengetahui informasi maupun situasinya,” tandasnya.(A.riri).