Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Bhabinkamtibmas Desa Pantai Bakti Polsek Muara Gembong, Aiptu Triyadi melaksanakan sambang ke rumah warga binaannya, Ma’ang selaku tokoh masyarakat, Selasa (13/11) pukul 16.00 Wib.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Triyadi memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Menghimbau agar antisifasi guantibmas dilingkungan tempat tinggal apalagi pada waktu malam hari dengan siskamling serta terkait maraknya beredar berita bohong (Hoax) yang di media sosial (medsos) menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak kepada warga masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan medsos. Dan jangan sampai terlibat dalam menyebarkan berita hoax, karena bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Banyak kalangan atau pihak sekarang ini semakin gencar mengkampanyekan anti hoax, khususnya di media sosial. Akibat yang ditimbulkan memang sangat besar,” ujarnya.

“Oleh karena itu, Polri ingin juga berkontribusi secara nyata dalam bentuk memberikan himbauan langsung kepada masyarakat dengan tujuan yang sama,” tambahnya.

Menurutnya, pada umumnya, informasi palsu atau berita palsu (hoax) di internet disebarkan ulang dengan cara copy paste (Copas). Setelah dicopas, konten selanjutnya di edit sedemikian rupa dan disisipi dengan berita-berita palsu (Hoax) dengan tanpa menyertakan link sumber.

Maka dari itu, ia mengatakan Bhabinkamtibmas sebagai garda yang paling dekat dengan masyarakat harus selalu mengingatkan dan memberikan himbauan tentang berita hoax supaya masyarakat tidak terjebak didalamnya.(A.riri).