Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Bhabinkamtibmas Desa Jaya Sakti Polsek Muara Gembong Bripka Syaipulloh menghadiri Deklarasi Damai Tingkat Desa Jaya Sakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Senin (22/10) pukul 08.00 Wib.

Acara Deklarasi Damai Pemilu 2019 yang berlangsung bertempat  di Kantor Aula Desa Jaya Sakti, Kecamatan Muara Gembong, kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala desa jaya Sakti diwakil, Ketua PPS Jaya Sakti Jaenudin, Ketua BPD Jaya Sakti diwakili, Bhabinkamtibmas Jaya Sakti dan tokoh agama Ustadz Tarmin serta tokoh masyarakat dan perangkat Desa Jaya Sakti.

Untuk susunan acara di mulai dengan pembukaan, sambutan-sambutan di lanjutkan acara inti dengan pembacaan Deklarasi damai.

Sementara itu, perwakilan kepala Desa menyampaikan, bahwa  Deklarasi ini bertujuan untuk memberikan  informasi terkait pileg dan pilpres 2019. Kemudian aparatur Desa siap membantu menjaga situasi damai serta menjaga netralitas pemerintahan Desa dalam pelaksanaan pemilu 2019,”kata dia.

Masih menurut dia, untuk wilayah Desa Jaya Sakti sendiri terbagi ada sekitar 20 TPS.Dan yang terpenting Deklarasi damai ini di selenggarakan, agar dalam pemilu nantinya tercipta situasi aman dan damai,”jelasnya.

Bhabinkamtibmas Desa Jaya Sakti Bripka Syaipulloh menegaskan, bahwa para peserta yang hadir agar tetap menjaga kondusifitas wilayah pada saat pilleg dan pilpres 2019 nantinya,”kata Syaipulloh.

Lanjut Syaipoluh, pada saat kampanye jangan melakukan kampanye hitam ( red-black campaign/negatif campaig ), ujaran kebencian / hate speech, hoax, tema kampanye jangan mengandung isu SARA, fitnah,”tandasnya.

Akhir acara di tutup dengan doa dan foto bersama di lanjutkan penanda tangan deklarasi Damai pemilu 2019.(A.riri).