Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Kepolisian Sektor Cibarusah melalui Babinkamtibmas Desa Bojongmangu Bripka Agus Supriatna menghadiri serta melakukan pengamanan pembagian sertifikat tanah melalui proses pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Bekasi. Kamis (27/12) pukul 10.00 Wib.

Bertempat di Balai Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Pembagian sertifikat tanah melalui proses pendaftaran tanah sistematis lengkap oleh BPN Kab. Bekasi, berjalan aman dan kondusif dengan jumlah sertifikat yang dibagikan 300 sertifikat.

Bhabinkamtibmas Desa Bripka Agus Supriatna menyampaikan, bahwa sudah menjadi kewajiban aparat kepolisian memberikan pengamanan dengan tujuan membantu kelancaran dalam pembagian sertifikat tanah dan juga terciptanya situasi yang kondusif,” kata dia.

Ia juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang menerima sertifikat dalam pengambilan untuk bergantian tidak saling mendahului, demi ketertiban sehingga berlangsung lancar,”ujar Bhabinkamtibmas Desa Bojongmangu.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Cibarusah yang mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan yang di lakukan anggotanya ini di lakukan bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas berjalan sesuai rencana, aman dan kondusif,” Kata Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH ketika di temui di ruang kerjanya. Kamis (27/12) malam.

Menurut Kapolsek Cibarusah, bahwa dengan adanya program pembagian sertifikat tanah melalui proses pendaftaran tanah sistematis lengkap oleh BPN Kabupaten Bekasi dapat membantu masyarakat Desa Bojongmanggu, mengingat masih banyak masyarakat Desa yang belum memiliki sertifikat tanah,”pungkas AKP Sukarman.(A.riri).