Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) -Bhabinkamtibmas Desa Serang Polsek Cikarang Selatan Aiptu Ediyanto menghadiri / mengikuti rapat minggon rutin yang diadakan Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Kamis (01/11) pukul 09.30 Wib.

Bertempat di Aula Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Acara yang dihadiri oleh Kepala Desa Serang, Sekdes Desa Serang, Ketua BPD dan anggotanya, Ketua Karang Taruna beserta anggota, Ketua PKK dan anggotanya dan Ketua RT, Rw, Kadus, linmas serta Toda, Toga dan staf desa lainnya dengan jumlah peserta rapat minggon mencapai 53 orang.

Dalam sambutanya Kepala Desa Serang Drs. Irwan Handoko SH, mengucapkan terima kasih kepada aparatur Desa semuanya yang telah hadir di rapat minggon kali ini.

“Terima kasih kepada aparatur Desa dan peserta rapat yang sudah hadir dalam acara rapat minggon kali ini,”kata Irwan.

Irwan juga tidak lupa membahas terkait program programnya dalam sambutannya, seperti halnya masalah parkir di makam dan masalah drainase agar di perhatikan serta di bersihkan, karena sudah mulai memasuki musim penghujan dan seterusnya.

“Terkait masalah parkir di makam agar segera ditata dan berkesan, agar terlihat rapih. Memasuki musim penghujan seperti ini juga, diharapkan aparatur Desa menyampaikan kepada warga agar memperhatikan saluaran air (red-drenase), serta membersihkan dengan benar, supaya tidak ada warga Desa Serang yang terkena dampak air mengenang atau pun banjir,” terang Kades Serang.

Terpisah, Bhabinkamtibmas Desa Serang Aiptu Ediyanto menambahkan, dengan menyampaikan situasi kamtibmas di wilayah Cikarang Selatan, khususnya Desa Serang yang masih aman dan kondusif.

“Situasi kamtibmas di wilayah Cikarang Selatan, khususnya Desa Serang masih terpantau aman dan kondusif,”kata Ediyanto.

Ediyanto berharap kepada aparatur Desa, agar menyampaikan kepada warganya yang masih punya anak kecil supaya tetap menjaga anak anaknya, baik di lingkungannya atau berangkat ke sekolah,hal ini untuk mencegah terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Aparatur Desa agar menyampaikan ke warganya yang mempunyai anak kecil supaya di jaga, baik dilingkungan ataupun ketika berangkat dan pulang dari sekolah. Ini bertujuan mencegah hal yang tidak di ingikan terjadi,”jelas Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Selatan.

Bhabinkamtibmas juga berharap kepada warga, terkait berita berita yang tidak jelas sumbernya jangan langsung ikut-ikutan menshare, dikhawatirman hoax, dan warga yang menshare bisa dikenakan pidana. Yang terpenting saat ini, warga dalam bepergian agar membawa surat surat kendaraan, baik kendaraan motor atau mobil, karena sekarang polri mulai 31 oktober s/d 12 nopember 2018 melaksanakan operasi zebra Jaya secara serentak, dan mohon kepada warga apabila di rumah dan kontrakan ada warga yang terlihat mencurigakan, segera lapor ke Bhabinkamtibmas dengan nomer hp/wa yang semua sudah tahu. Dimusim hujan apabila ada warga yang kebanjiran, dimohon segera melaporkan ke aparatur Desa atau pun Bhabinkamtibmas”, Ediyanto menandaskan.(A.riri).