Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Di hari yang sama dan jam yang berbeda,Kepolisian Sektor Muara Gembong telah melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan yang di lanjutkan dengan Operasi Cipta Kondisi dan KKYD. Kamis (17/01) pukul 01.10 Wib.

Bertempat di jalan Raya Muara Gembong, Desa Jayasakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Kegiatan yang dipimpin oleh Padal Iptu Andi S, bertujuan dalam rangka antisipasi 3C, premanisme, penyalahgunaan narkoba dan gangguan kamtibmas lainnya dengan melakukan pemeriksaan terhadap pengguna jalan dan kendaraannya yang melintas.

“Operasi ini menyasar kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengganggu keamanan masyarakat Muara Gembong,”kata Kepala Kepolisian Sektor Muara Gembong AKP Saiful Anwar, SH kepada Medialiputanindonesia.com di tempat terpisah. Kamis (17/01) jelang dini hari tadi.

Menurut Saiful, sesuai dengan sandinya, Operasi Cipta Kondisi ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif, sehingga pelaksanaan ibadah puasa dapat berjalan dengan aman dan damai,” tuturnya.

Sasaran dalam operasi ini adalah kegiatan-kegiatan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, dalam rangka antisipasi 3C, premanisme, penyalahgunaan narkoba dan gangguan kamtibmas lainnya, dengan melakukan pemeriksaan terhadap pengguna jalan dan kendaraannya yang melintas,” ujarnya.

Operasi tersebut digelar oleh Polsek Muara Gembong pada jam-jam rawan. Di samping itu, pihak kepolisian meningkatkan pengamanan terkait dengan tindak kriminal yang menjadi tren jelang dini hari.

“Untuk tindakan kriminal, seperti pencurian rumah kosong, begal, dan kejahatan lainnya, tentu kita tindak. Dari anggota reserse melakukan penindakan, kalau itu kan rutin, dilakukan setiap saat,” ucapnya.

Polsek Muara Gembong juga menggelar patroli rutin yang ditingkatkan hingga patroli berskala besar untuk memastikan keamanan Muara Gembong dan sekitarnya. Selama patroli, akan ada razia atau pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor.(A.riri).