Medialiputanindonesia.com, (KALBAR) – Bupati Sintang H. Jarot Winarno M.Med.Ph., menghadiri tabligh akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), yang dilaksanakan di depan Masjid Jami’al Iklas, Desa Kajang Baru Sintang pada Minggu (16/12/2018) Pagi.

Bupati Sintang dalam kata sambutannya menyampaikan kegiatan seperti ini sanggat kita tunggu-tunggu, mengingat kegiatan seperti ini banyak manfaatnya untuk kita semua, sudah barang tentu untuk menyambung tali silaturahim yang dapat memperpanjang umur bagi kita dan membuka pintu rejeki bagi kita semua. Kegiatan BKMT sangat baik untuk mendidik akidah dan pendidikan ibadah kepada anak-anak kita, mengingat pengerat kegiatan BKMT ini merupakan kegiatan Ibu-ibu majelis taklim.

Jarot juga berpesan, Mari kita berjuang serta memperkokoh organisasi sebagai sarana atau wadah yang efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah Swt,. mengingat ditengah perkembangan jaman dengan segala kemajuan teknologi saat ini sangat diharapkan peran aktif dan kerjasama BKMT dalam membentengi semua dampak yang negatif dari kemajuan jaman, yang sudah pasti dapat memberikan pendidikan kepada anak-anak kita, serta mengajarkan anak kita tentang Akidah sejak dini dan kedepan nya dalam menguasai imtek yang positif.

Jarot juga menambahkan, Bahwa BKMT memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangan Akhlak dan kepribadian manusia yang handal serta mampu berimplikasi kepada dorongan karakter untuk generasi bangsa yang lebih unggul, yang mana kita ketahui peran perempuan sangat penting yang mempunyai fungsi utama dalam pembentukan karakter bangsa serta menjaga kedaulatan NKRI, mengingat baik atau buruk suatu bangsa sangat dipengaruhi oleh perempuan.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Tausiyah dan di isi oleh Ustazah Nyai Rochmah Almunawaroh, yang merupakan pengurus LPI Darul Qubail Malang, menyampaikan Dengan kegiatan Majelis taklim seperti ini kita harus mampu menanamkan rasa syukur dan sabar dalam kehidupan kita sehari-hari, dengan majelis taklim merupakan sarana untuk kita belajar menuntut ilmu yang bermanfaat sehingga terjalin tali silaturahmi yang memperkokoh Ukhuah islamiah kita.

Ustazah juga menambahkan dalam peran perempuan sangatlah penting dalam kehidupan manusia dan mampu memberikan warna kesejukan dan semangat cinta akan kebenaran dan keadilan, berbekal dari sinilah bahwa kita mampu menjadi wadah pembinaan umat menuju masyarakat Islam yang kaffah serta pembentukan Akhlak dan perilaku yang sesuai dengan norma-norma agama dan adat istiadat.

Diakhir tausiah beliau juga berharap, kita sangat berharap dari BKMT akan membentuk Ibu-ibu yang bukan hanya sekedar berorganisasi tapi mampu mendidik Anak-anak menjadi generasi penerus yang cerdas dan peduli terhadap ketentuan dan aturan yang berbingkai dalam Syari’at Islam. (Ahmad).