Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Permasalah Kasus Kesehatan yang di alami Muhamad Haikal (7) Bin Mujiono warga Kampung Tenjo Laut Rt.004/002 Desa Sukamantri Kecamatan Tambelang yang mengalami kelumpuhan semenjak umur 6 Bulan pada kakinya dan akhirnya anak tersebut hanya bisa tergeletak di kasur yang terletak diruang tamu rumahnya kini mulai mendapat sorotan dari Center for Budget Analysis (CBA).

Kepada medialiputanindonesia.com Koordinator Investigasi Center for Budget Analysis (CBA), Jajang Nurjaman menegaskan Apa yang terjadi dengan Muhamad Haikal Bin Mujiono begitu mencederai rasa keadilan kita. Kasus Haikal menunjukan kepada publik bahwa masih banyak Fakta menggetirkan yang terjadi di Kabupaten Bekasi, daerah yang temasuk dalam kawasan industri terbesar se Asia tenggara begitu juga dekat dengan Ibu kota Negara.” Ujarnya Sabtu (02/02/2019).

Hal ini wajib menjadi bahan evaluasi pemerintah Kabupaten Bekasi, Haikal ini adalah aset untuk masa depan, harusnya dirawat dan diperhatikan negara dalam hal ini Pemerintah kabupaten Bekasi, namun faktanya mereka nampak tidak peduli,” Ucapnya.

Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi yang mencapai Rp 5,8 triliun ternyata sama sekali belum memberikan manfaat bagi warganya. Semoga Pemkab Bekasi segera sadar akan kewajibannya, jangan sampai muncul Haikal-haikal lainnya.” masih kata Jajang.

Terakhir, dengan kejadian ini pihak yang paling bertanggung jawab dinas kesehatan Kabupaten Bekasi harus segera dievaluasi, jika perlu rombak saja.” tutupnya.(Mul).