Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Untuk meminimalisir timbulnya aksi tindak kejahatan jalanan pada malam hari serta mencegah terjadinya kenakalan remaja seperti tawuran dan sebagainya, Polsek Muara Gembong melalui Bhabinkamtibmas meningkatkan patrolinya.

Briptu Suhendra anggota Bhabinkamtibmas Polsek Muara Gembong melaksanakan giat patroli harkamtibmas dan mendapati sekumpulan anak muda di Desa Pantai Sederhana yang sedang nongkrong bersama. Kemudian oleh petugas dilakukan pendataan serta penggeledahan dan diberikan imbuan serta arahan kepada para anak muda yang tengah nongkong ditempat tersebut.

”Ngumpul -ngumpulnya jangan terlalu kelamaan ya apalagi jika pada waktu malam hari, malam hari rawan kejahatan takutnya terjadi sesuatu” imbau petugas kepada para anak muda yang tengah nongkrong tersebut, cepat pulang dan ngumpul sama keluarga lebih bermanfaat” tuturnya.

Patroli yang di lakukan pada malam hari ke sejumlah wilayah sepi dan rawan terjadinya aksi tindak kejahatan tersebut, seperti sepanjang jalan Desa Pantai Mekar dan Desa Jaya Sakti, kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi dilakukan dengan mengendarai motor patroli Bhabinkamtibmas. Selain itu, anggota Polsek Muara Gembong memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama. Jika mendapati orang yang mencurigakan, petugas tidak segan untuk memeriksanya.

Selain patroli, petugas Bhabinkamtibmas menyempatkan diri menghampiri lokasi obyek vital yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjadinya pelaku kejahatan 3C (curas, curat dan curanmor) serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melintas di sepanjang jalan Desa Pantai Mekar dan Desa Jaya Sakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.(A.riri).