Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi menyelenggarakan Deklarasi pemilu Damai dan Berintegritas pada Pemilihan Umum tahun 2019 di lapangan plaza Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Acara ini dihadiri jajaran penyelenggara pemilu, perwakilan semua partai politik, Mahasiswa, masyarakat dan pejabat pemerintah Kabupaten Bekasi dan melakukan penandatangan Deklarasi Damai.

Sekretaris Daerah, Uju mengatakan seluruh stake holder mempunyai peran sangat penting dan fungsi masing-masing dalam pelaksanan pemilu mendatang.

“Hari ini berkomitmen 2019 pemilu betul-betul bersih dan integritas, jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia sehingga dapat mengahsilkan pemimpin yang amanah berkomitmen meningkatkan kesejahteraan,” katanya.

Uju menghimbau bagi masyarakat yang mempunyai hak pilih dapat melaksanakan hak dan kewajibannya datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) setempat.

“Kita wujudkan bersama masyarakat yang adil dan makmur. Saya mengucapkan terimakasih selamat menjalankan tugas sebaik-baiknya selaku penyelengara mohon sinergitasnya sehingga dapat berjalan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin menyambut baik prakarsa dari Bawaslu Kabupaten Bekasi dalam pemilu Bersih dan Berintegritas.

“KPU berharap deklarasi ini menjadi titik momentum untuk menciptakan iklim pemilihan di wilayah Kabupaten Bekasi yang fair (jujur), bersih dalam artian di KPU adalah tidak ada pelanggaran baik dari yang dilakukan peserta, penyelenggara maupun pemilih,” ucapnya.

Sementara Berintegritas merupakan apa yang di sosialisasikan atau di kampanye harus menjadi dasar  peserta semata-mata untuk membangun yang lebih baik.(A.riri/lis).