Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Indonesia dikenal dengan sikap ramah tamah dan budaya unggulnya yaitu gotong royong.

Guna memupuk dan mempertahankan budaya positif tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Pantai Bakti Polsek Muara Gembong Aiptu Triyadi mengikuti giat gotong royong perbaikan tanggul pinggir kali Citarum, yang berada di Kp singkil Rt 02/ Rw 06 Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong Jawa Barat, Jum”at (09/11) pukul 10.00 wib.

Guyup rukun warga masyarakat pesisisr Desa Pantai Bakti diwujudkan dengan gotong royong menguruk dengan tanah tanggul pinggir kali Citarum di kerjakan secara gotong royong masyarakat serta perangkat desa untuk mengantisipasi bila musim hujan, air limpas masuk perkampungan. Kegiatan di kerjakan bersama memindahkan batu belah oleh warga setempat.

Menurut Aiptu Triyadi selaku Bhabinkamtibmas, dia sengaja ikut serta dalam kegiatan sebagai motivator dan penyemangat masyarakat. Karena kehadiran polisi desa masyarakat merasa nyaman dan aman.

“Budaya gotong royong yang diwariskan oleh nenek moyang kita merupakan produk budaya unggul yang jarang dimiliki oleh bangsa lain, dan saya sengaja mengikuti kegiatan ini sebagai motivasi kepada para pemuda dan masyarakat agar terus memelihara budaya yang positif ini.

Juga dengan gotong royong dapat mempersatukan warga dan mendinginkan situasai politik ditengah perbedaan pilihan saat Pileg dan Pilpres 2019 nanti.” Jelas Aiptu Triyadi.

Di tempat terpisah Kapolsek Muara Gembong AKP Saipul Anwar mengimbau dan mengapresiasi tugas-tugas yang diemban Bhabinkamtibmas benar-benar menciptakan rasa aman dan nyaman di kalangan masyarakat khususnya Desa Pantai Bakti.

Karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk mengetahui segala Informasi dan situasi yang berkembang di Desa binaannya.

“Ini akan rutin dilaksanakan. Karena Bhabinkamtibmas ini nantinya yang akan jadi ujung tombak kepolisian di masyarakat, baik itu untuk mengetahui informasi maupun situasinya,” Pungkasnya.(A.riri).