Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Gundukan tanah di Kp. Poncol RT 02/02 Desa Ridomanah Kecamatan Cibarusah mengeluarkan asap panas dan bau menyengat.

Ketua RT 02/02, Bapak Uman (53) mengatakan fenomena tersebut sebetulnya sudah terjadi sejak lama. “Sudah lama sebetulnya cuma memang banyak yang belum tau,” ucapnya, Selasa (06/11).

Fenomena ini, diakui Uman, belakangan kembali marak diperbincangkan pasca diunggah ke sosial media oleh warga.

“Padahal kalau warga disini mah sebetulnya sudah tidak aneh, udah biasa, karena memang sudah lama seperti ini,” ungkapnya.

Apalagi, kata dia, lokasi gundukan tanah tersebut berada jauh dari pemukiman warga. “Jadi panas dan baunya itu nggak terasa dan tercium sama warga,” kata Uman.

Meski demikian, pihaknya sendiri belum bisa memastikan penyebab gundukan tanah itu mengeluarkan asap dan bau menyengat.

“Dulu sih sempat ada yang melakukan penelitian dan katanya ada kandungan minyaknya. Tetapi tidak ditindaklanjuti karena katanya kandungan minyaknya cuma sedikit,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Emak (73) salah seorang warga yang tinggal tak jauh dari gundukan tanah yang dikenal dengan sebutan ‘tanah hitam’ itu. “Nggak khawatir, karena memang sudah lama seperti itu,” kata dia. (A.riri/Bc).