Festival Damai di Monas Dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya Serta Kakorlantas

Jakarta (MLI) – Tidak seperti Minggu biasanya Minggu (23/6/2019) pagi dimulai dari jam 05.00 wib masyarakat Jabodetabek datang berbondong bondong untuk menghadiri Festival Damai dan Millennial Safety Road di Monas, tampak hadir Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Mardiono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Kapolda Metro Jaya membuka acara Festival Damai dan Millennial Safety Road di Monas, Jakarta Pusat. Kapolda mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan tertib lalu lintas.

“Kapolda mengajak kepada generasi milenial dan masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini. Keberagaman adalah kekayaan bagi bangsa kita,” ujar kapolda dalam sambutan acara yang bertema ‘Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan dan Millennial Safety Road’ .

Kapolda mengatakan persatuan dan kesatuan menjaga tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karena itu Kapolda mengajak masyarakat untuk menolak kekerasan dan anarkisme.

“Persatuan dan kesatuan serta NKRI adalah harga mati. Kita setuju menolak anarkisme dan menolak kekerasan,” kata Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan 60 persen korban kecelakaan lalu lintas adalah generasi muda. Sehingga ia mengajak generasi muda untuk tertib berlalu lintas.

“Bahwa korban dari kecelakaan lalin didominasi oleh usia produktif, hampir 60 persen (korban kecelakaan) generasi milenial. Generasi milenial adalah menentukan masa depan bangsa. Kecelakaan lalu lintas itu dimulai dari pelanggaran lalu lintas yang kecil. Semua generasi milenial setuju untuk menjadi pelopor keselamatan lalu lintas?” lanjut kapolda.

Sementara itu peserta sudah mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB. Peserta tampak mengenakan baju kaos putih bertuliskan ‘Festival Damai’. Ada pula yang menenakan ikat kepala warna merah dengan tulisan ‘#CintaDamai’, ‘NKRIHargaMati’ dan ‘#IndonesiaBersatu’. (Mon/Red)

27 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Next Post

KAPOLDA JABAR BHAKTI KESEHATAN DAN RELIGI “RANGKA HUT BHAYANGKARA KE – 73”

Ming Jun 23 , 2019
Cimahi (MLI) – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi beserta Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jabar melaksanakan Bhakti Kesehatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke – 73 Polda Jabar di Wilayah Polres Cimahi, bertemakan “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”.Dengan jumlah pasien dan masyarakat yang berpartisipasi […]

Chief Editor

Johny Watshon

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur

Quick Links

error: Content is protected !!