Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) -Bertempat di Kp. Kanayakan Rt 09/ Rw 05 Desa Karang Mulya, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi. Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Kamis bersodaqoh Kepada santriawan /wati binaan Pondok Pesantren Al Kamal, dengan jumlah santriawan dan Santriwati berjumlah 60 orang yang berasal dari kalangan keluarga tidak mampu. Kamis (10/01) pukul 18.30 Wib.

Hadir Pada Acara Tersebut Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH, Kanit Binmas Polsek Cibarusah Ipda Jamil Supriyadi, Pimpinan Pondok Pesantrel Al Kamal Kyai Mukim, Ketua Rw 06 Desa Karang Mulya Dede Sukardar, Ketua Rt 09/ Rw 06 Ace Cahyadi, Para Santriawan dan Santriwati serta Warga Kp.Kanayakan Rt 09/ Rw 06 dan Kepala kadus 3 Desa Karang Indah Jarkasih.

Sementara itu, Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial dengan memberikan 60 Kg Beras yang diterima secara simbolis oleh perwakilan satriawan Pondok Pesantren Al Kamal,” kata dia.

Meskipun, lanjut ia, apa yang diberikan tidak bisa dikatakan dapat memenuhi seluruh kebutuhan sehari-hari para santri. Melalui program kamis sodaqoh ini bisa berbagi gizi untuk para santri di berbagai pelosok yang memiliki keterbatasan,” ujar Kapolsek Cibarusah.

Lanjut ia, dengan melihat saat ini banyak pesantren kurang mampu yang masih ala kadarnya, tidak hanya fasilitas tetapi kebutuhan sehari-hari seperti halnya makan.

Diharapkan dengan sedikit bantuan yang kita berikan dapat sedikit mengurangi beban para Santri, selain itu diharapkan dengan di adakannya kegiatan kamis sodaqoh anggota Polri bisa dekat dengan masyarakat,” harapnya.

Lebih lanjut Kapolsek Cibarusah menjelaskan, bahwa bakti sosial ini serentak di lakukan di semua jajaran Polres Metro Bekasi termasuk Polsek Cibarusah. Dan kegiatan seperti ini akan kita terus lakukan sebagai bentuk kepedulian Polsek Cibarusah kepada warga masyarakat di wilayah hukum Cibarusah,” tandas AKP Sukarman, SH.(A.riri).