Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Kepolisian Sektor Cibarusah melalui Babinkamtibmas Desa wibawa Mulya Aiptu Nasichin, mengikuti rapat forum Rt di Kediaman Odon yang beralamat di Perum KSB Blok J 1000, Kp. Bunut, Desa Wibawa Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Sabtu (12 /01) pukul 21.21 Wib.

Adapun rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Rw 07 Adytia, Ketua Rw 08 Nofri, Penasehat Jaka, Binmaspol Aiptu Nasichin, Para pengurus Rt Blok H, I dan J. Dalam rapat tersebut membahas tentang keamanan antisipasi terjadinya kasus curanmor, sehingga ke depannya akan dibuatkan portal untuk akses keluar masuk perumahan.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Wibawa Mulya Aiptu Nasichin memberikan himbauan kamtibmas kepada seluruh agar pengurus Rt agar menjaga atau menciptakan keamanan di lingkungan masing masing dengan cara mengaktifkan siskamling untuk melaksanakan Ronda Kampung. Hal ini sebagai antisipasi terjadinya curanmor dan tindak kejahatan lainnya,” kata dia.

Ia juga menyampaikan kepada warganya supaya tidak cepat percaya dengan berita-berita yang belum tentu kebenaranya (Hoax) yang marak akhir akhir ini yang disebarkan lewat medsos, serta masyarakat lebih waspada oleh faham radikal yang jelas jelas ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa ini.

“Waspadai kelompok kelompok pengajian yang tertutup dan mengajarkan paham radikalisme” ucap Aiptu Nasichin.

Terpisah, Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman,SH menambahkan dalam keterangannya menyampaikan, bahwa anggota Polsek Cibarusah khususnya Bhabinkamtibmas harus bisa hadir di tengah warga binaannya dan bersikap proaktif setiap ada kegiatan di wilayah binaannya. Sambil memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaannya sehingga banyak warga yang akan tahu prosudur hukum, sehingga angka kejahatan di wilayahnya bisa di tekan dengan maksimal,” tandasnya.(A.riri).