Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) -Kepolisian Sektor Cibarusah Resort Metro Bekasi melakukan menghadiri, monitoring dan pengamanan jalannya Haul Akbar KH. R. Ma’mun Nawawi Ke-43 dan Milad Pesantren Al-Baqiyatussholihat Ke-80, Sabtu (20/10) Pukul 19.30 Wib.

Bertempat di Ponpes Al Baqiyatussholihat Kp.Cibogo Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, dengan jumlah Jamaah mencapai ± 1.000 Orang dengan penanggung Jawab acara KH. Jamaludin Nawawi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua LDNU Pusat KH. Agus Salim, Majelis Rasulullah SAW Habib Baqhir Bin Yahya, Ponpes Al-Baqiatussholihat KH. Yusuf Kami, Kasat Binmas Polrestro Bekasi AKBP YS Muryono, Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH, Camat Cibarusah Enop Can, SH, Danramil Cibarusah Kapten Inf Kusmayadi dan Kepala Desa Sindang Mulya R. Silvie Indriyani, SE serta Ketua FPI Cibarusah Habib Abdurrahman Al Jupri.

Adapun susunan Acara di mulai dengan Tawasul Ratib dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang utama, sambutan Ustad Faiz (red-ketua panitia), yang menyampaikan terima kasih kepada para undangan yang telah hadir dalam acara ini.

“Panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga acara ini dapat terselenggara. Acara ini merupakan haul ke-43 orang tua kita, kyai kita bapak KH. Ma’Mun Nawawi, yang mana beliau merupakan tokoh NU di Kecamatan Cibarusah,”Kata dia.

Camat Cibarusah Enop Can, SH juga sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, karena kegiatan keagamaan dengan mendoakan orangtua kita, tokoh kita, akan menghadirkan keberkahan bagi kita semua. Melalui kegiatan seperti ini keimanan kita khususnya warga kecamatan Cibarusah semakin kuat,”Ucap Enop Di sela acara haul.

Hal senada di utarakan Kasat Binmas Polrestro Bekasi AKBP YS Muryono, yang mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara atas undangan, “Saya disini mewakili bapak Kapolres yang berhalangan hadir. Melalui kegiatan seperti ini kita di ingatkan agar selalu beriman dan bertakwa kepada Allah Swt, Polri dalam hal ini Polres Metro Bekasi sangat mendukung kegiatan seperti ini dapat terselenggara, karena melalui keimanan dan ketakwaan yang kuat serta dukungan dari para tokoh agama situasi wilayah Polres Metro Bekasi aman dan kondusif,”tutur Kasat Binmas Polres Metro Bekasi.

Kades Sindang Mulya R. Silvie Indriyani, SE menambahkan, “Saya selaku Kepala Desa Sindangmulya menyampaikan banyak terimakasih atas terselenggaranya acara ini, karena KH. Ma’mun Nawawi juga merupakan orang tua saya, guru saya, mari kita doakan agar arwah beliau dapat diterima disisi allah swt. Pada kesempatan ini juga saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Sindang Mulya yang telah mempercayakan saya untuk memimpin Desa ini, saya mohon dukungan agar dapat meneruskan pembangunan di Desa Sindangmulya supaya masyarakat dapat merasakan hasil kerja nyata saya selaku Kepala Desa,”papar Silvie.

Lain hal dengan Kapolsek Cibarusah yang hadir untuk memenuhi undangan panitia kegiatan haul dan milad pesantren Al-Baqiyatussholihat Ke-80. Menurut beliau hal ini sangat penting guna menjalin silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan para tokoh organisasi islam khususnya NU.

Dalam sambutannya, Kapolsek juga menyampaikan, bahwa ia merasa bangga di undang dalam acara ini,mengingat KH. R. Ma’mun Nawawi adalah tokoh agama besar di kecamatan Cibarusah. Kapolsek juga berpesan bahwa KH. R. Ma’mun Nawawi sebagai tokoh besar yang mampu menjaga keamanan dan kerukunan antar umat beragama. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan Indonesia dengan berhati hati dan waspada kepada individu atau kelompok yang menebar Hoax dan ujaran kebencian,supaya wilayah Cibarusah tetap aman dan kondusif,”tandasnya.

Acara Haul dan milad di lanjutkan dengan pembacaan Maulid,pembacaan Manaqib Al-maghfirllah,pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an di lanjutkan Tausiyah KH.Jamaludin Nawawi dan Habib Baqhir Bin Yahya dan di tutup dengan doa Penutup.(A.riri).