Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Akhir Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Humas dan Protokol Kabupaten Bekasi 2018 gelar kegiatan Coffe Morning Pemerintah Kabupaten Bekasi Bersama Media se- Kabupaten Bekasi, di Hotel Primebiz, Jalan raya Cikarang-Cibarusah, Jumat (08/12/2018).

Hadir dalam acara tersebut, H.Suhub mewakili Plt Bupati, Kabag Humas Edwar, Ketua PWI Kabupaten terpilih Melodi dan wartawan se-Kabupaten Bekasi.

Dalam kesempatannya ketua PWI terpilih Kabupaten Bekasi Melodi Sinaga mengatakan, bahwa peranan wartawan di Kabupaten Bekasi kedepan akan semakin di tingkatkan, baik dari segi kualitas dan kapasitasnya bersepakat untuk melawan berita berita yang di anggap hoax.

Lebih lanjut, Melodi mengatakan peranan media ke depan akan semakin lebih baik lagi, dengan mengadakan Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ) sehingga konpentensi wartawan di Kabupaten Bekasi semakin lebih baik lagi.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan para peserta. Salah satu peserta wartawan tabloid, mengajukan pertanyaan kepada narasumber agar peran humas lebih baik lagi yaitu rekan-rekan media lebih mudah untuk dapat berjumpa denga para Kepala Dinas.

Lain hal dengan salah satu wartawan media online yang juga tergabung di Ikatan Media On Line Kab.Bekasi, berharap kegiatan pertemuan ini bukan hanya serimonial saja, dan fungsi humas benar – benar dijalankan, agar komunikasi dengan wartawan berjalan berjalan.

” Semoga kegiatan ini bukan hanya seremonial saja, dan terus di jalankan dengan baik,” Ujarnya.

Edward berserta narasumber menjawab pertanyaan wartawan yaitu mengenai wartawan yang belum lulus uji kopentensi tetap akan di terima, ” tidak akan di usir.’ Tidak akan di usirlah, yang penting lanjut untuk terus mengikuti uji konpetensi,” Ujar Edward.

Aji dari media online Berita Bekasi.co.id berharap kepada PWI agar dapat berbagi, di kantor PWI ,dan juga PWI di Kabupaten Bekasi jangan membangun sekat dengan rekan-rekan wartawan dan juga mempermudah agar rekan -rekan Wartawan bisa bergabung dengan PWI Kab Bekasi kedepannya.

Sementara itu, Ketua PWI Kab.Bekasi menjawab agar keinginan rekan-rekan yang ingin bergabung dengan PWI sangat di dukung dan tidak pernah tertutup dengan rekan-rekan media, dan juga terkait keberadaan kantor PWI di persilahkan untuk di gunakan bersama sama dan seadanya. (A.riri).