Indonesia vs Thailand Menang 3-2 di Kualifikasi Piala Dunia 2022?

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Tim Gajah Putih Thailand. Thailand bukan lawan mudah bagi Tim Indonesia. Tim Thai menguasai  persepakbolaam Asia Tenggara dan tak mudah dikalahkan.

Thailand menjadi tim yang paling sering menjuarai Piala AFF, pertandingan sepak bola paling prestisius di kawasan Asia Tenggara. Lima piala (1996, 2000, 2002, 2014, 2016) diraih Thailand.

Sepanjang 90 menit Tim Thailand akan memberi perlawanan sengit terhadap Tim Garuda. Bahkan bisa jadi Tim garuda akan kewalahan meladeni Tim Thailand di pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G ini.

Oleh karena itu laga sepakbola Thailand vs Indonesia ini jangan sampai terlewatkan. Duel keras kedua tim akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Selasa (10/9/2019) bakal dengan mudah dimenangkan anak-asuh Simon McMenemy. Timnas Indonesia yang baru saja kalah menyakitkan 2-3 dari Malaysia di tempat yang sama akan menemui lawan sekelas batu.

Kilas Balik AFF 2016

Pencinta sepak bola Indonesia di Piala AFF 2016 meninggalkan kenangan yang tak terlupakan. Kebanggaan dan perasaan jengkel, menyelimuti para suporter Timnas Indonesia. Untuk kesekian kalinya, gelar juara perdana Piala AFF sudah begitu dekat, namun rupanya belum bisa terwujud. Indonesia hanya bisa jadi runner-up untuk kelima kalinya, di turnamen sepak bola paling bergengsi di level Asia Tenggara itu. Pada partai final, Timnas Indonesia kalah agregat gol 2-3 dari Thailand. Saat menjamu Thailand pada leg pertama final di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 14 Desember 2016, Indonesia menang 2-1 lewat gol Rizky Pora dan Hansamu Yama. Namun, Thailand mampu mencuri gol tandang melalui Teerasil Dangda.

Bangkok, 17 Desember 2016, pada leg kedua di Stadion Rajamangala, Timnas Indonesia kalah  lewat dua gol Siroch Chattong. Timnas Garuda pun harus puas dengan status runner-up. Indonesia harus berjuang ekstra keras, pada babak penyisihan Grup A Tim Indonesia bersama Singapura, Thailand, dan tuan rumah Filipina,

Tim asuhan pelatih Alfred Riedl ini dipaksa melalui pertandingan demi pertandingan dengan berpeluh. Di matchday pertama Grup A, Andik Vermansah dkk. menyerah 2-4 dari Thailand. Padahal, Timnas Indonesia sempat menyamakan skor jadi 2-2 sebelum akhirnya kalah.

Di matchday kedua melawan Filipina, Timnas Indonesia lagi-lagi harus bekerja keras. Tim Garuda, yang sudah unggul 2-1 hingga menit ke-68, terpaksa menelan pil pahit setelah Philip Younghusband mencetak gol penyama skor 2-2 pada menit ke-82.

Pertandingan ketiga di penyisihan Grup A tak kalah menegangkan. Dengan hanya mengantongi poin satu dari dua laga, Indonesia wajib memenangi pertandingan kontra Singapura jika ingin lolos ke semifinal.

Butuh kemenangan, justru the Lions mampu unggul lewat gol Khairul Amri, menit ke-27. Di saat itulah, Timnas Indonesia menunjukkan ketangguhannya pada situasi mendesak.

Berkat gol Andik Vermansah menit ke-62, Timnas Indonesia bangkit. Stefano Lilipaly memastikan kemenangan Tim Garuda dengan skor 2-1.  Sebagai runner-up Grup A Indonesia pun melaju ke semifinal, di bawah juara grup Thailand dengan mengantongi poin empat.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!