Medialiputanindonesia.com, (JAKARTA) – Mobil Toyota Innova putih tercebur di Kalimalang, Cipinang Bali, Jakarta Timur, Senin (07/01). Pengemudi mobil yang belakangan diketahui bernama Anwar Basuki Adihartono selamat setelah berhasil keluar dari mobil dan berenang ke tepi kali.

“Dia langsung keluar berenang nyelametin diri. Ada warga juga yang nolongin, langsung ke RS UKI, Cawang,” ucap David Jatmika, petugas Tol Becakayu, di Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (07/01).

Lokasi terceburnya mobil Anwar memang berada di sisi pintu masuk tol Becakayu dari arah Cawang menuju ke Bekasi. Diduga, Anwar tak bisa mengendalikan mobilnya lalu membanting setir ke kanan dan tercebur ke kali setelah menabrak pembatas jalan.“Mau masuk tol, tadi saya dengar suara keras. Denger-denger dipepet, mau masuk tol dia,” kata David.

Polisi sampai saat ini masih mencari penyebab kecelakaan tersebut. Polisi juga tengah memeriksa rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Di lain pihak, Angga (23), menjadi orang pertama yang menyelamatkan Anwar saat ia berenang keluar dari mobil. Dari keterangan Anwar kepada Angga, sebenarnya ia kaget ketika melihat mobil di depanya.“Dia bilang meleng main HP pas posisi mobil kencang. Pas lihat ke depan, ada mobil hitam di depannya lagi jalannya pelan, kaget dia, terus banting setir ke kanan. Jatuh ke Kalimalang,” tutup Angga.(Piter.riri/Kmpr)