Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) -Bertempat  di Aula Kantor Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, telah berlangsung acara pelantikan dan pengukuhan TP PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) dengan jumlah peserta yang hadir mencapai ± 80 Orang, Selasa (30/10) siang.

Hadir dalam kegiatan Camat Cibarusah Enop Can, SH, M.Si, Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH, Ketua TP. PKK Kab. Bekasi Ny. Hj. Holilah Eka Supria Atmaja, Sekretaris TP. PKK Kab. Bekasi H. Sugiyana SE. MM, Ketua POKJA Kab. Bekasi dan Pengurus TP.PKK Kab. Bekasi, Ketua TP. PKK Kec. Cibarusah Ny. Ningsih Alamsyah Enop Can, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Cibarusah Susi Sukarman beserta anggota Bhayangkari Polsek Cibarusah dan Ketua TP. PKK Se- Kec. Cibarusah serta Pengurus PKK Se- Kec. Cibarusah.

Adapun susunan Acara pada kegiatan kali ini,di mulai dengan pembukaan di lanjutkan pembacaan Ayat Suci Al Quran dan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya, Mars Kab. Bekasi, dan Mars PKK. Masuk pada acara inti Pengukuhan Pengurus Tim Penggerak PKK Kec. Cibarusah Oleh Camat Cibarusah serta Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Se- Kecamatan Cibarusah Oleh Ketua Tim Penggerak Kec. Cibarusah

Dalam sambutannya Camat Cibarusah Enop Can, Selaku Camat cibarusah mengucapkan terima kasih kepada rombongan TP. PKK Kabupaten Bekasi yang hadir pada acara kegiatan hari ini.

“Selaku pembina ketua PKK se Kabupaten Bekasi, beliau akan mendukung sepenuhnya, karena tanpa peran Ibu ibu PKK, pemerintahan tidak akan berjalan dengan efektif,” kata Enop Can.

Enop Can juga mengharapkan kerja sama dalam menciptakan Bekasi Bersih agar Kabupaten Bekasi selalu jaya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP. PKK Kab. Bekasi Ny. Hj. Holilah Eka Supria Atmaja menjelaskan,bahwa pada waktu yang lalu dengan di lantiknya kepala desa se-Kab. Bekasi, maka Jabatan TP. PKK yang baru harus segera dilantik. Hal ini bertujuan agar dapat mendampingi kepala desa nya di masing masing desa dan dapat melaksanakan jabatan dan tanggung jawab tersebut dengan sungguh sungguh,”tutur Holilah.

Menurut Holilah, segera adaptasi dengan pengurus PKK yang ada, dan selalu mencari program PKK di Kabupaten bekasi kedepannya serta turut membantu kepala desa dalam hal memberi saran dalam menjalankan pemerintahan di Desa,” tegas ketua PKK se Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman,SH menyampaikan selamat atas pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK yang baru dan mengharap kerja sama dengan Polsek Cibarusah dalam pelaksanaan program – program PKK yang telah direncanakan serta Bhabinkamtibmas dapat menyampaikan informasi – informasi dan himbauan – himbauan tentang Kamtibmas.

“Kepolisian Sektor Cibarusah mengucapkan selamat kepada pengurus yang di lantik dan menjabat nantinya.Pihak Kepolisian berharap, agar bisa bekerja sama dengan PKK supaya kedepannya bhabinkamtibmas bisa memberikan informasi dan himbauan terkait kamtibmas,”kata Sukarman.

Seperti yang kita ketahui bahwa tim penggerak PKK Kab.Bekasi mempunyai wilayah dan kelompok kegiatan yang meliputi beberapa Kecamatan dan terdiri dari beberapa kampung, di samping itu untuk setiap program PKK hendaknya menjalin kemitraan dengan pihak Kepolisian dan pemerintah daerah serta lembaga lain dan dunia usaha, keberadaan PKK sangat penting untuk meningkatkan kemampuan dan kreativitas anggotannya dan juga masyarakat di wilayahnya,”ungkap Kapolsek Cibarusah.

Acara kegiatan pelantikan selesai dan di lanjutkan pemberian ucapan selamat kepada ketua TP. PKK Desa yang baru dilantik serta acara ramah Tamah.(A.riri).