Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, mengadakan Bimbingan dan penyuluhan (Binluh) terkait bahaya Narkoba, dengan narasumber Kanit Binmas Polsek Cikarang selatan Iptu Kliwon dan dibuka oleh Camat Cikarang Selatan, Selasa (06/11) pukul 09.00 Wib.

Bertempat di Aula Kecamatan Cikarang Selatan, jalan raya Cikarang Cibarusah, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Kegiatan Penyuluhan Narkoba di lakukan dalam rangka Pembekalan Keberangkatan siswa siswi pramuka untuk mengikuti perkemahan tingkat Kabupaten / kwarcab, di Bumi perkemahan karang kitri Bojong Manggu, yang di rencanakan perkemahan hari selasa 06 s/d minggu 11 Nopember 2018.

Penyuluhan narkoba tersebut dilaksanakan untuk memberikan bekal dan pengetahuan tentang bahaya narkoba kepada siswa siswi peserta jambore pramuka ranting kecamatan Cikarang Selatan, sehingga mereka bisa menjauhinya dan menyebarkan ke rekan rekan lainya. Adapun materi yang diberikan adalah tentang jenis-jenis narkoba, bahaya atau efek yang timbul bagi yang mengkonsumsi dan saksi hukumnya.

Kanit Binmas Polsek Cikarang Selatan juga menjelaskan bahwa kondisi saat ini dimana generasi muda kita terutama para pelajar sangat mudah terjerumus dalam minuman keras dan narkoba, sehingga dengan diadakannya binluh kepada pelajar SD ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran generasi muda akan bahaya miras dan narkoba sejak usia dini,”ungkap Iptu Kliwon.

Iptu Kliwon menambahkan, bahwa tujuan dari kegiatan penyuluhan pencegahan narkoba ini agar anak-anak lebih awal mengenal jenis narkoba, bahayanya seperti apa. Dan mawas diri jangan sampai terbawa atau terpengaruh, ” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Alin Kuncoro, S.Pd, mengatakan bahwa Polsek Cikarang Selatan akan memberikan presentasi terkait dengan penyuluhan narkoba ke sekolah-sekolah atau pun kegiatan extra kulikuler di Kecamatan Cikarang Selatan yang dilakukan oleh Kanit Binmas dan Para Bhabinkamtibas.

“Pemberian presentasi terkait dengan penyuluhan pencegahan narkoba dan kenakalan remaja, akan rutin dilaksanakan oleh Polsek Cikarang Selatan baik secara perorangan atau pun kelompok seperti yang saat ini dilakukan kepada siswa siswi peserta jambore pramuka ranting kecamatan Cikarang Selatan. Tujuan pemberian presentasi ini diharapkan bisa memberikan antisipasi diri kepada siswa dan siswi dalam bergaul sehari-hari,” katanya.

Lanjut Kapolsek, juga mengimbau dan memberikan visi misi kepada peserta jambore, agar dalam bergaul jangan hanya terobsesi dibilang keren/modis, karena hal tersebut yang banyak menjatuhkan remaja dan anak-anak melakukan pelanggaran atau tindak pidana,”Kompol Alin Kuncoro menandaskan.(A.riri).