Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Polsek Babelan selalu siap dalam mengabdi dan melayani masyarakat untuk antisipasi Kejahatan. Minggu (10/02) pukul 03.30 Wib.

Selain laksanakan patroli rutin strong point siang hari, juga melaksanakan kegiatan blue light patrol.

Dalam hal tersebut, Kepolisian Sektor Babelan di pimpin Iptu Burhan Siahaan, SH, MM melaksanakan patroli Mobile Strong Poin di tempat rawan dan pada jam rawan Jalan Raya Perjuangan Kelurah Kebalen, Kecamatan Babelan antisipasi, 3C, Begal, Street Crime, Premanisme dan Tawuran di wilayah hukum Polsek Babelan, Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Babelan Kompol Dimiati menjelaskan bahwa patroli sirine biru dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari,terutama jelang dini hari.

“Patroli sirine biru memang kita fokuskan dilaksanakan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari,” tegas Kompol Dimiati, Minggu (10/02).

Menurut Dimiati, masyarakat akan tahu dengan melihat sirine biru sehingga merasa aman akan kehadiran polisi dan mampu menyampaikan apabila mendapati kejadian yang mengarah kepada tindakan kejahatan.

Patroli ini dilaksanakan secara terjadwal dengan titik-titik tertentu yang rawan kejahatan. Menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif jelang, saat dan setelah Pileg dan Pilpres 2019 serta patroli kerawanan lainnya seperti di Jalan Raya Perjuanagan Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Selain pusat kecamatan Babelan, patroli ini juga dikerahkan oleh polsek jajaran Polres Metro Bekasi.

Di jajaran polsek, patroli dilaksanakan dengan mobil back bone dengan sasaran daerah sepi rawan kejahatan seperti tempat penyimpanan barang, perumahan, toko emas, objek vital, serta daerah perbatasan.

Dengan dilaksankaannya patroli ini, masih menurut Dimiati, diharapkan mampu mencegah terjadinya kejahatan jalanan baik itu perampokan, pencurian sepeda motor ataupun pelanggaran lalu lintas seperti balap liar. Pelaksanaan patroli ini juga merupakan implementasi program Kapolri yang menempatkan pergelaran anggota di masyarakat baik siang maupun malam hari,”tuturnya.

Lebih lanjut Kompol Dimiati menegaskan, melalui program kapolri yakni profesional, modern, dan terpercaya (promoter), diharapakan pergelaran personel pagi hari melalui pelayanan masyarakat pagi, dan malam hari, serta penempatan kring reserse mampu meminimalisir kajahatan di wilayah Babelan,”tandas Kapolsek Babelan.(A.riri).