Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) -Menindak lanjuti arahan Pimpinan,dilaksanakan kegiatan Jumat bersih dan Pemberantasan Sarang Nyamuk ( PSN ) di lingkungan Mako Polsek Muara Gembong.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Muara Gembong AKP Saipul Anwar.SH,Camat Muara Gembong Junaefie, STP., MSi, Ka UPTD Puskesmas Muara Gembong Rahmat Skm, MSi serta angota Polsek Muara Gembong, Staf Kecamatan Muara Gembong dan Staf Puskesmas Muara Gembong.

Adapun kegiatan di laksanakandengan melakukan pembersihan di selokan solokan air, tempat sampah, botol – botol bekas, tempurung kelapa dan meneteskan cairan pembunuh jentik nyamuk di kolam / genangan air yang ada di sekitar Mako Polsek Muara Gembong serta Menguras genangan genangan air yang ada di benda / barang yang berpotensi menjadi sarang nyamuk. Kegiatan ini mendapatkan bantuan dari Puskesmas Muara Gembong.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Muara Gembong memberikan penjelasan bahwa kegiatan Foging (red- pengasapan) baru di laksanakan apabila sudah ada positif yang terjangkit demam berdarah, berdasarkan pemeriksaan laboratorium dan telah ada Kejadian Luar Biasa ( KLB ) Demam berdarah,”kata Rahmat, Jumat (26/10) pukul 08.00 Wib.

Lebih dalam Rahmat menerangkan,sedangkan apabila belum ada korban, maka kegiatan yang di lakukan adalah kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk ( PSN ) dengan moto 3 M (Membersihkan, Menggali dan Menimbun), seperti yang di laksanakan di Polsek hari ini,”terang kepala Puskesmas Muara Gembong.

Kapolsek Muara Gembong AKP Saipul Anwar,SH mengucapkan terima kasih atas kegiatan foging yang di lakukan unsur muspika dan mendapat bantuan dari Puskesmas Muara Gembong.

“Terima kasih atas kegiatan yang di laksanakan pada hari ini di mako Polsek Muara Gembong, terima kasih juga buat Muspika dan Puskesmas yang sudah sigap menjelang musim penghujan dengan melakukan antisipasi penyakit demam berdarah dengan cara foging,” kata Saipul.

Masih menurut Saipul, kegiatan ini di barengi dengan program Kepolisian Jumat Bersih, dengan melakukan korvey. Semoga kedepannya kegiatan ini terus berjalan,agar tercipta suana yang harmonis antar instansi pemerintah serta bersama dalam meningkatkan sinergitas dan tali silaturahmi,” pungkas Kapolsek Muara Gembong.(A.riri).