Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Rapat minggon yang di selenggarakan setiap minggu disetiap kecamatan, menjadi sarana tatap muka oleh aparatur pemerintah dengan warga. Selain itu, menjadi ajang diskusi terkait berbagai persoalan yang terjadi saat ini.

Tidak hanya itu, rapat minggon dijadikan momentum untuk menyampaikan beragam program pemerintah kepada warga, dan sarana untuk menyerap aspirasi, keluhan, dan masukan oleh warga kepada pemerintah Kabupaten Bekasi.

Bertempat di Aula Desa Jayasampurna, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Dalam acara rapat minggong tersebut, di hadiri juga Camat Serang baru Subarnas, S.Sos, M.Si, Danramil Serang Baru Kapten Inf. Laode Mane, Kanit Binmas Polsek Serang Baru Iptu Paiman, Puskesmas Serang Baru, KUA Kecamatan serang Baru,Kepala Desa Sekecamatan Serang Baru, Sekdes Sekecamatan serang baru dan Para Kaur desa sekecamatan serang baru serta para ketua Rt/Rw Desa Jaya Sampurna, Rabu (07/11) pukul 09.00 Wib.

Camat Serang Baru, Subarnas mengaku, rapat minggon merupakan sarana untuk saling memberikan informasi dan evaluasi kegiatan yang ada di wilayah Desa.

“Ada beberapa permasalahan pekerjaan pembangunan yang sudah dikerjakan atau belum dikerjakan, bukan soal sosialisasi kepada warga,”terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa pertanyaan yang disampaikan pihak kelurahan. Selain itu juga, masukan dan saran yang menjadi bahan evaluasi pembangunan ditingkat kecamatan.

“Saya berharap agar pelayanan masyarakat jangan sampai terganggu dan jangan sampai buruk. Menjelang pemilu ini, di harapkan agar aparat Desa tetap menyampaikan kepada warganya untuk menjaga keamanan secara bersama,”tutur Subarnas.

Lain hal dengan Kanit Binmas Aiptu Paiman mewakili Kapolsek Serang Baru AKP Wito, SH menyampaikan ucapan terima kasih atas terselengarannya rapat minggon dan tidak lupa melakukan himbauan kamtibmas.

“Pileg dan Pilpres sudah mulai pada tahapan kampanye, pihak Kepolisian berharap agar berjalan lancar dan kita semua harus bersama sama mengamankan kegiatan tersebut,”kata Paiman.

Paiman, memohon kepada para lurah dan aparatnya, bila ada masalah segera laporkan atau segera di musyawarahkan tingkat desa. Dalam menggunakan Medsos juga harus berhati hati cara menggunakanya, supaya tidak melanggar dan terkena dampak undang undang ITE,”tegas Kanit Binmas Polsek Serang Baru.

Polri mulai tanggal 2 sampai dengan 12 Nopember menggelar Operasi Zebra, diharapkan agar menyampaikan kepada warganya untuk melengkapi kendaraanya dan surat suratnya jika hendak bepergian,”tutup Iptu Paiman.(A.riri).