Bandung (MLI) – Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi hadir dalam kegiatan Tentara manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 TA. 2019 dan Pencanangan program Bhakti TNI KB Kes Terpadu Tingkat Kodam III/Siliwangi dengan tema “Bersama TMMD membangun Desa untuk meningkatkan kesejahteraan Rakyat” Selasa (9/7/2019).

Selain Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi, hadir pula dalam pencanangan TMMD ke-105 TA. 2019 tersebut Wakil Gubernur Jabar, Asops Kodam III / Siliwangi, Aster Kodam III / Siliwangi, Danpomdam Kodam III / Siliwangi, Kabid Propam Polda Jabar, Koorspripim Polda Jabar, FKPD Provinsi Jabar, Kepala DPMDes Provinsi Jabar, Kepala BKKBN Provinsi Jabar, Kapolres Sumedang, Bupati Sumedang serta FKPD
Sumedang

Menurut Kapolda Jabar, kegiatan tersebut merupakan upaya percepatan pembangunan perdesaan, maka dengan TMMD diharapkan terlaksana pemerataan Pembangunan Insfrastruktur perdesaan, sehingga dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan TMMD yang dihadiri oleh Kapolda Jabar tersebut, akan dilaksanakan di 4 (empat) Kabupaten di Wilayah Jawa Barat yaitu Sumedang, Karawang , Majalengka dan Sukabumi dan untuk pelibatan Personel Satgas TMMD Ke – 105 di Wilayah Sumedang berjumlah 150 Orang

Dalam acara pembukaan tersebut, tampak meriah dan antusias dari masyarakat setempat, hal ini terlihat dari masyarakat yang menyambut Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi dengan Kuda Renggong. Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jabar juga berkesempatan melakukan penanaman pohon serta meninjau Stand Kreatifitas Masyarakat Kampung KB dan Posko Pelayanan Kesehatan Masyarakat.(Monti)