MediaLiputanIndonesia.Com, (BEKASI) –  Kegiatan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa Imbangan TA 2018 Kodim 0509/Kab Bekasi, dengan tema “TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera dan Demokratis”, berlangsung di lapangan Desa Lenggah Sari Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Senin (15/10) pagi.

Kegiatan TMMD tersebut di hadiri sekitar 500 orang dari TNI, Polri, ASN, Pelajar dan ormas. Adapun pejabat yang turut hadir Wakil Bupati Bekasi, Irdam Jaya, Danrem 051/WKT, Dandim 0509/Kab Bekasi, Kapolrestro Bekasi, Kasat POL PP Kab Bekasi, KadIs DPMD, KUA Kecamatan Cabangbungin, Camat Cabang Bungin, Danramil Cabang Bungin, Kapolsek Cabang Bungin dan Kades Lenggah Sari serta BPD Ds. Lenggah Sari.

Adapun dalam kegiatan tersebut juga diadakan Kegiatan Bakti sosial Donor Darah dengan jumlah 150 orang, Pengobatan Umum 200 orang, Pembagian Sembako 200 paket dan pembagian Hansprayer (red- alat smprot hama tumbuhan) 10 unit dan penghijauan.

Sementara untuk Kesiapan TMMD Imbangan TA 2018 Kodim 0509/Kab Bekasi sendiri yaitu berupa sasaran fisik pembuatan jalan cor, Panjang 1.000 meter, Lebar 3 meter dan Tebal 15 Cm yang beralamat di Kp Cabang 2 RT 18/06 Ds Lengah Sari Kec Cabang Bangun Kab. Bekasi, yang akan dimulai tanggal 15 Oktober s/d 13 Nopember 2018, adapun pelaku kegiatan yaitu dari TNI 20 orang, Masyarakat 20 orang, Polri 5 orang dan Ormas 20 orang. Dengan anggaran sebesar Rp 809.000.000,-. Untuk sasaran non fisik berupa pemberian materi 4 Pilar Bangsa, Wasbang, Bahaya Narkoba, Proxy War thdp masyarakat dan siswa sekolah yg bertempat di Balai Desa Lengah Sari, SMAN 1 Cabangbungin, MAN 2 Cabang Bungin dan SMA Atawa Cabang Bungin.

Untuk susunan Acara sendiri di mulai dengan Upacara Pembukaan TMMD l, dengan peserta upacara yaitu TNI, Polri, ASN, Pelajar dan Ormas FKPPI dan Senkom, dengan bertindak sebagai Irup yaitu Wakil Bupati BEKASI. Adapun isi sambutan Wakil Bupati yang merasa bersyukur karena BISA melaksanakan kegiatan upacara pembukaan TMMN.

“Kita bersyukur karena bisa melaksanakan acara pembukaan TMMN ini dengan baik,” Kata dia.

Ia juga MENAMBAHKAN, bahwa Kegiatan TMMD akan dilaksanakan 30 hari yaitu dari tanggal 15 Oktober s/d 13 Nopember 2018. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kemanunggalan Desa,” jelasnya.

Wakil Bupati berharap banyak kepada warga, untuk dapat turut serta dan dukungan dalam pelaksanaan TMMD. kepada seluruh anggota Kodim dan pihak yang lainnya, saya ucapkan terima kasih, semoga TMMD ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Cabang Bungin.

Secara terpisah saat dimintai keterangan terkait TMMD, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara, Sik, MH mengatakan, tujuan dari TMMD tersebut adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kemiskinan.

“Pelaksanaan TMMD dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan Desa melalui pembagunan fisik dan nonfisik sehingga dapat mensejahterakan masyarakat,” terang Kapolres.

“Kami mendukung penuh kegiatan TNI, sehingga TNI-POLRI dan rakyat bersatu membangun Kabupaten Blora supaya menjadi lebih baik,” tambah Kombes Candra Sukma Kumara.

Acara di lanjutkan dengan penandatanganan naskah proyek TMMD dan penyerahan naskah tersebut dari Wakil Bupati kepada Dandim 0509/Kab Bekasi dan penyerahan secara simbolis alat tulis dan sembako serta penanaman Pohon oleh Wakil Bupati, Irdam Jaya, Danrem 051/WKT, Dandim 0509/Kab Bekasi, Kapolres Bekasi, Pasiter 0509/Kab Bekasi, Kadistan Kab Bekasi , Danramil Cabang Bangun, Camat Cabang Bangun, Kapolsek Cabang Bangun dan Kades Lenggah sari, dan kegiatan ditutup dengan pertunjukan tarian Kab Bekas dan di lanjutkan kegiatan hiburan.(A.Riri).