Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu dalam rangka Pemilihan Umum tahun 2019 se – Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi Jawa Barat yang di adakan panitia pengawas pemilu Kecamatan Bojongmangu berlangsung di aula Kecamatan Bojongmangu, Minggu (18/11) pagi tadi.

Kegiatan yang d ihadiri oleh sekitar 35 orang peserta dan di hadiri tamu undangan, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kab.Bekasi (Kasek) Drs. Rama B. Matandung, Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman,SH dan Ketua Komisioner Panwascam Kecamatan Bojongmangu Nursara S.Sos.I.

Ada pun susunan acara di mulai dengan pembukaan dan di lanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Panwaslu.

Ketua Komisioner Panwascam Bojongmangu Nursara, S.SosI mengucapan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir sempat hadir pada acara sosialisasi yang di adakan Panwascam Kecamatan Bojongmanggu.

“Terima kasih sebelumnya,tugas kita selaku panwas adalah Mengawasi, Mencacat dan Melaporkan jika terjadi pelanggaran pelanggaran pada pemilu 2019 yang akan berlangsung nanti,” kata Nursan.

Nursan juga menjelaskan,bahwa saat ini tahapan pemilu sampai pada tahapan Kampanye terbatas, berupa Pemasangan Alat Peraga Kampanye ( APK ) dan tatap muka saja sesuai aturan PKPU,” jelasnya.

Lain hal dengan Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman,SH yang menyampaikan bahwa sampai saat ini koordinasi antara Petugas Kepolisian dengan Penyelenggara Pemilu termasuk dengan Panwascam Bojongmangu, berjalan dengan baik.

Kapolsek Cibarusah menambahkan, apabila ada pemasalahan terkait Pemilu / Pidana Pemilu maka akan ditindak oleh Tim Gakkumdu. Mari kita tetap jaga dan pelihara, Situasi Kamtibmas yang saat ini masih terjaga dan terpelihara dengan baik,” tutur AKP Sukarman.

Menurut Kapolsek Cibarusah, situasi Aman dan tertib tidak akan tercipta secara serta merta, melainkan harus dimulai dari hal yang terkecil sekalipun, misal ada info akan ada giat tatap muka caleg, laporkan atau permasalahan di lapangan terkait apk nanti akan dtindak lanjuti,”katanya.

Senada di ungkapkan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kab.Bekasi Rama B. Matandung untuk bersama sama mejaga Kondusifitas situasi wilayah sampai dengan pelaksanaan Pemilu 2019. Saat ini, kita sedang melaksanakan tahapan Kampanye Pemilu, terkait dengan tahapan Kampanye Pemilu, kembali muncul atau bahkan di munculkan oleh Orang yang tidak bertanggung jawab berupa kampanye negatif maupun kampanye hitam.Bagi warga masyarakat yang menemukan pelanggaran terkait pemilu, silahkan untuk melaporkan kepada Panwascam setempat, dengan pastinya panwascam akan menanggapi dengan cepat pelaporan yang masuk,” ungkapnya.

Acara kegiatan sosialisasi berjalan lancar dan kondusif tanpa ada satu pun halangan. Dan acara selesai ditutup Do’a.(A.riri).