Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Kepala Kepolisian Sektor Muara Gembong melakukan peninjauan lokasi rencana kegiatan Gubernur Jawa Barat dalam rangka kegiatan hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) tingkat Provinsi Jawa Barat, berikut launching Ekowisata Mangrove di Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong pada tanggal 28 november 2018 mendatang.

“Dari kegiatan 28 Nopember 2018 Gubernur Jabar direncanakan akan menghadiri giat Hari Menanam Pohon Indonesial ( HMPI ) dan Bulan Menanam Nasional ( BMN ) Sera Launching Eko Wisata Mangrove tingkat Propinsi Jabar,” kata Kapolsek Muara Gembong AKP Saiful Anwar,SH di sela kunjungan, Senin (26/11) pukul 15.30 wib.

Kapolsek mengatakan, bahwa acara tersebut akan dipusatkan di Kp. Muara Gembong Rt 01 / Rw 02 Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong,Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Sehubungan dengan hal tersebut, Saya selaku Kapolsek Muara Gembong telah melaksanakan giat peninjauan lokasi dan persiapan persiapan yang sedang dilaksanakan oleh panitia,” kata dia.

Ia pun menjelaskan, untuk lokasi yang menjadi tempat berlangsungnya giat tersebut ada dua lokasi yaitu, giat Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional berlokasi di Kp. Muara Gembong Rt 01/ Rw 02 Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong (red- Panggung Utama). Dan untuk acara kedua Launching Ekowisata Mangrove di Kp. Muara Jaya Rt 01/ Rw 03 Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong,” jelas AKP Saiful Anwar.

Untuk hambatan yang timbul dalam kegiatan tersebut diperkirakan dari faktor Cuaca, karena sudah memasuki musim penghujan di khawatirkan akses jalan menuju lokasi kegiatan menjadi lebih licin, hal tersebut sudah kami sampaikan ke panitia agar segera diantisipasi,” imbuhnya.

Rencana kegiatan sendiri akan di hadiri oleh lebih kurang 600 orang peserta dan tamu undangan. Selama kegiatan kunjungan persiapan acara yang di lakukan Kapolsek Muara Gembong berjalan aman dan kondusif.(A.riri).