Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Kepolisian Sektor Cibarusah Resort Metro Bekasi melalui Kanit Binmas Polsek Cibarusah Ipda Jamil, bertempat di halaman Mapolsek Cibarusah telah melaksanakan apel pembukaan latihan dasar saka Bhayangkara Polsek Cibarusah,Yang di pimpin oleh Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH, Kamis (01/11) pukul 16.00 Wib.

Acara akan dilanjutkan dengan pengarahan Kapolsek kepada yang terlibat kepanitiaan di gedung serbaguna Mapolsek Cibarusah. Kegiatan di laksanakan pada hari Kamis s/d minggu tanggal 01 s/d 04 Nopember 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cibarusah yang di wakili kasi Trantib dan 4 orang anggota Sat pol PP, Ka kwaran Cibarusah yang di wakili oleh Sekretaris, Para guru perwakilan dari masing masing gudep di sekolah yang ada gudep pramuka, Para panitia pelaksana (anggota Saka Bayangkara polsek Cibarusah) serta Para peserta giat pelatian (Calon anggota Saka Bhayangkara).

Adapun Sekolah yang terlibat pelatihan dasar Pramuka saka bhayangkara sebanyak 61 orang dan di tambah panitia pelaksana 48 orang dengan rincian SMUN 1 Cibarusah 12 orang, SMUN 1 Bojongmangu 6 orang, SMU Darul Mutakim 3 orang, SMU Baiturahman 3 orang, SMK Gema Nusantara 6 orang, SMK Al Manar islamic School 6 orang, SMK Al Amin 6 orang, SMK Mandiri 14 orang serta SMK Al Kamal 5 orang. Total jumlah peserta dan panitia 109 orang.

Kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Pramuka Saka Bhayangkara tersebut merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya dan kegiatan kali ini merupakan yang kesekian kalinya diadakan di Tingkat Polsek Cibarusah.

Kapolsek dalam amanatnya menyampaikan, dengan di adakan kegiatan ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda berkarakter sebagai pemimpin bangsa dimasa depan, menjadi pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa, dan sebagai Generasi Muda menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa,” tutur AKP Sukarman,SH.

Disamping itu Kapolsek juga menyampaikan beberapa pesan dan harapan diantaranya, jadikan gerakan Pramuka ini sebagai pelopor dalam membudayakan diri, dengan senang bekerja keras serta cerdas dan ikhlas. Jadikan juga Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa, bagi generasi muda NKRI serta ajak kaum muda untuk meningkatan semangat bela negara yang mencintai bangsa dan negara serta tanah airnya, dan yang terakhir, didiklah kaum muda sedini mungkin untuk tidak membeda – bedakan indentitas seperti agama dan etnis dan amalkan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka,”ungkap Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman.

Pelaksanaan ucapara pembukaan Perkemahan Pendidikan dan Latihan Dasar Pramuka Saka Byangkara ditutup dengan do’a dan foto bersama.Dan Selama kegiatan dari awal sampai dengan akhir berjalan dengan aman dan tertib.(A.riri).