Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah AKP Sukarman, SH, Kanit Sabhara Polsek Cibarusah Ipda Indradi dan Kanit Provos Polsek Cibarusah Aipda Dede melakukan kegiatan patroli kewilayahaan antisipasi/cegah 3C serta ancaman teror bom dan kejahatan jalanan lainya di wilayah hukum Polsek Cibarusah. Rabu (09/01) pukul 09.00 Wib.

Bertempat di lima tempat yang berada diwilayah hukum Polsek Cibarusah, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Patroli kewilayahan, antisipasi, kasus 3C, Teroris/Bom dan kejahatan jalanan lainya, diantaranya Kantor Kecamatan Cibarusah, Kantor Desa Cibarusah Kota, Kantor Desa Cibarusah Jaya dan Kantor Desa Sindang Mulya serta Kantor Panwaslu Kecamatan Cibarusah.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH memberikan himbauan-himbauan kamtibmas menjelang Pilpres 2019 kepada para Kepala Desa dan staf, beserta anggota/ketua BPD yang hadir dalam rapat musrenbang di kantor Desa wilayah Cibarusah.

“Patroli bersama ini difokuskan di jalan raya, fasilitas umum, tempat peribadatan, objek vital yang ada didalam wilayah Kecamatan Bojongmanggu dan Cibarusah,” kata Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH di sela kegiatan patroli kewilayahan pagi tadi.

Menurut AKP Sukarman, patroli kewilayahan diantaranya menyisir beberapa tempat keramaian, dan perkantoran seperti Kantor Kecamatan Cibarusah, Kantor Desa Cibarusah Kota, Kantor Desa Cibarusah Jaya dan Kantor Desa Sindang Mulya serta Kantor Panwaslu Kecamatan Cibarusah,” bebernya.

“Kita juga berkoordinasi dengan berbagi informasi terkait ancaman teror dengan elemen masyarakat termasuk para Kepala Desa dan staf,beserta anggota/ketua BPD yang hadir dalam rapat musrenbang di kantor Desa ,” kata AKP Sukarman.

Dikatakan, patroli bersama ini digelar guna antisipasi gangguan kamtibmas dan ancaman masuknya kelompok pelaku teroris maupun radikalisme diwilayah Kabupaten Bekasi, khususnya diwilayah hukum Polsek Cibarusah.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi dan deteksi dini masuknya pelaku teroris pembawa faham radikal atau tindak pidana kejahatan yang bisa merusak kondusifitas daerah. Sehingga pengawasan perlu ditingkatkan agar situasi kamtibmas tetap terjaga,” tandas Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman.(A.riri).