MediaLiputanIndonesia.Com, (BEKASI) -Bertempat di Aula kantor Desa Sukaragam Kecamatan Serang Baru berlangsung Deklarasi Damai Pemilu Serentak 2019 tingkat Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Jumat (12/10) sore.

Dengan jumlah undangan yang hadir sekitar 40 orang, Kegiatan ini juga di hadiri Kapolsek Serang Baru AKP Wito, SH, Perwakilan Panwascam Serang Baru Abod Dolhoer, Kepala Desa Sukaragam Enden Saenurdin, Ketua PPS Desa Sukaragam Hendrio, Ketua PPL Desa Sukaragam Emis dan Para Caleg yang berdomisili di Desa Sukaragam serta Perwakilan tokoh masyarakat.

Adapun susunan Acara dimulai dengan pembukaan dan di lanjutkan sambutan sambutan serta acara inti Penanda tanganan Spanduk Deklarasi Damai.

Dalam sambutannya Ketua PPS desa Sukaragam mengucapankan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah bersedia hadir dalam undangan kegiatan Deklarasi Damai Pemilu Serentak 2019.

“Kami atas nama PPS Desa Sukaragam mohon maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini banyak kekurangan dalam sarana dan prasarana. Kami selaku PPS Desa Sukaragam berharap agar pelaksanaan Pemilu Serentak dapat berlangsung dengan baik dan aman. Kami juga butuh peran aktif masyarakat dan dukungan seluruh pihak agar pemilu dapat berlangsung dengan baik,” kata Hendro.

Hal senada juga di ucapkan Kepala Desa Sukaragam Enden Saenurdin yang berpesan, agar kegiatan Pemilu Serentak 2019 di Desa Sukaragam bisa aman, untuk Caleg di Desa Sukaragam cukup banyak, silahkan beradu Visi dan misi yang terbaik dalam mencari dukungan pemilih, namun tetap menjaga keutuhan dan kedamaian masyarakat Desa Sukaragam. semoga apa yang di cita cita kan oleh para Caleg dapat terwujud dan dapat membantu untuk memajukan Desa Sukaragam nantinya,” harapnya.

Masih menurut Enden Saenurdin, Tidak banyak yang saya sampaikan, Kami hanya ingin menyampaikan bahwa kegiatan Pemilu Serentak Tahun 2019 telah memasuki tahapan Kampanye dan ini merupakan tahapan kampanye terlama, Kami berharap semoga kegiatan ini akan berlangsung dengan aman dan kondusif,” imbuhnya.

Lain dengan Kapolsek Serang Baru AKP Wito,SH yang mengedepankan penegakkan hukum dalam rangka menyambut pemilu 2019 yang memasuki tahapan tahapan.

“Pihak Kepolisian dalam rangka tahapan Pemilu Serentak Tahun 2019 memiliki tugas dan tanggung jawab tentang pengamanan tahapan Pemilu, Kami berharap dan meminta kerja samanya kepada para Pimpinan Parpol, Caleg dan Tim Sukses agar dalam pelaksanaan kegiatan hendaknya memberitahukan ke pihak Kepolisian, agar kami dapat memberikan pelayanan pengamanan kepada kegiatan para Caleg dan Tim sukses dalam kegiatan kampanye,” tegasnya.

Lanjut Kapolsek, Dalam kegiatan Pemilu Serentak Tahun 2019, Kepolisian bersama TNI di tuntut untuk netral, Kami Polri bersama TNI akan melayani para Caleg dalam mengamankan kegiatan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2019. Kami berharap Pemilu Serentak Tahun 2019 bisa menjadi bentuk Pesta Demokrasi masyarakat yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Setelah selesai kegiatan sambutan di lanjutkan dengan penanda tanganan spanduk Deklarasi Damai oleh Para Undangan, Perwakilan Para Caleg, PPS dan PPL dan foto bersama di depan Kantor Desa Sukaragam.(A.riri).