Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) -Kepolisian Sektor Muara Gembong melalui Kasi humas Polsek Muara Gembong Bripka Rohimah mendampingi pihak BPBD ke Desa Pantai Mekar dalam rangka giat sosialisasi ke masyarakat pada tanggal 29 dan 30 Nopember 2018

Bertempat di Kantor Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Kegiatan pembinaan tersebut antisipasi masyarakat dalam menghadapi bencana yang terjadi di wilayahnya, dengan narasumber Agus Suparno dari BPBD Kabupaten Bekasi, Selasa (27/11) pukul 16.00 Wib.

Dalam sambutanya Kasi humas Polsek Muara Gembong mengatakan “Dalam penanganan Tanggap bencana seseorang yang sudah dibekali kemampuan harus trengginas trampil dan tangguh saat terjadi bencana sehingga apabila ada bencana segera dapat di tanggani”, Kata Bripka Rohimah.

Agus Suparno dari BPBD Kabupaten Bekasi ikut menambahkan, bahwa dalam penanganan penanggulangan tanggap pencana yang paling di utamakan penyelamatan korban yang masih hidup dan memprioritaskan orang yang sudah tua dan anak anak, juga selalu komunikasi dengan daerah lain khususnya daerah atas hulu, sehingga bisa diketahui sejak awal berapa ketinggian debit air bahwa akan terjadi bencana banjir,”imbuhnya.

Sosialisasi dan pembentukan Desa Tangguh bencana oleh BPBD Kabupaten Bekasi tersebut di ikuti oleh puluhan orang peserta dengan maksud untuk mempercepat penanganan tanggap darurat bencana di Kecamatan Muara Gembong ini.(A.riri).