Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Jalan raya Loji / jembatan Loji, Kecamatan Cibarusah menjadi lokasi sasaran TNI dan Polri. Sejak dimulai pagi tadi, pekerjaan fisik pengurukan serta pemerataan jalan yang lubang, agar warga maupun pengguna jalan merasa aman dan nyaman.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu wadah untuk menjalin sinergi antara TNI (Koramil Cibarusah), Polri (Polsek Cibarusah) dan masyarakat. Ketiganya bekerjasama secara gotong royong saling berkesinambungan.

Hadir dalam acara tersebut pimpinan dari kedua instansi Dan Ramil Cibarusah Kapten CZI Sunu serta Wakapolsek Cibarusah Iptu Kadarusman.

Salah satu warga setempat, pada saat ditemui di lokasi, Kamis (15/11/2018), mengaku merasa bangga bisa ikut di dalam pengerjaan pengurukan serta pemerataan jalan yang lubang. Karena bisa semakin dekat dengan aparat TNI maupun Polri.

“Mereka sangat bersemangat dalam bekerja sambil sesekali bercanda, jadi pekerjaan terasa sangat ringan,” ungkap dia.


Dia selaku perwakilan warga, secara terang-terangan memberikan apresiasi dan penghormatan yang setingi tingginya kepada TNI-Polri bersama warga desa setempat. Ketiganya terlihat sangat kompak dan semangat tanpa mengenal teriknya matahari dalam melaksanakan pekerjaannya.

Terpisah, Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman,SH menjelaskan, TNI-Polri memiliki tugas pokok masing-masing, namun dengan adanya sinergitas antara TNI dan Polri dapat saling mengisi kekurangan kedua alat negara tersebut dalam melindungi dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata AKP Sukarman, ketika di temui di ruang kerjanya, kamis sore.

AKP Sukarman menambahkan,melalui kebersamaan yang sudah terbangun, sebuah wilayah akan tercipta rasa nyaman dan aman, sehingga masyarakatnya dapat menjalankan kegiatannya dengan penuh suka cita.

Sinergitas dan soliditas itu idealnya harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan NKRI secara nasional serta khususnya menjaga keamanan wilayah.Dengan di adakannya kegiatan seperti pekerjaan fisik pengurukan serta pemerataan jalan yang berlubang, agar warga maupun pengguna jalan merasa aman dan nyaman. Intinya TNI dan Polri serta masyarakat dapat bersinergi dalam membangun negara ini,” pungkas AKP Sukarman.(A.Riri).