Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Kepolisian Sektor Cibarusah melalui Kanit Binmas Polsek Cibarusah Ipda Jamil Supriyadi bersama Kanit Sabhara Polsek Cibarussh Ipda Indradi dan Staf Binmas Polsek Cibarusah Penata Sutarto melakukan bimbingan dan penyuluhan kepada siswa siswi Taman Kanak Kanak Paud Arohman. Senin (14/01) pukul 09.00 Wib.

Bertempat di Mapolsek Cibarusah, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Polsek Cibarusah mendapat kunjungan dari Siswa TK Paud Arohman yang beralamat di Perum Puri Persada Indah Blok A1 No.25 Rt.11 / Rw.12 Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, sebanyak 18 Siswa siswi yang didampingi oleh tiga orang guru pembimbing yakni, Neneng, Ibu Nordian dan ibu Nadia.

Kanit Binmas Polsek Cibarusah Ipda Jamil Supriyadi mengatakan, bahwa dengan kunjungan yang di lakukan anak – anak TK Paud, diharapkan bisa menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas,”kata dia.

Masih menurut ia, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak takut kepada polisi, sebab masih banyak orang tua dengan pola asuh menakut-nakuti anak tentang sosok Polisi”, tutur Ipda Jamil Supriyadi.

Selain itu, lanjutnya kalau Polisi Sahabat Anak yang dilaksanakan bermain sambil belajar ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas. Dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya. Program seperti ini patut ditanamkan di setiap sekolah. Hal ini, diharapkan bisa menekan tingkat kenakalan anak di sekolah nantinya,”ungkap Kanit Binmas Ipda Jamil Supriyadi.

Adapun dalam kunjungan tersebut dimulai dengan melakukan perkenalan pribadi, materi pengenalan PBB, materi pengenalan pengaturan Lalulintas dilanjutkan dengan menyanyi dan pengenalan ruang SPK/Penjagaan, Ruang Propos, Ruang Sabhara, Ruang intel dan ruang Binmas serta pengenalan motor dinas dan mobil dinas. Acara kunjungan di akhiri dengan menaiki mobil dinas dari Polsek Cibarusah menuju sekolah, setelah sebelumnya melakukan tanya jawab berhadiah.(A.riri).