Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Republik indonesia ( Kemenkes RI ) Nomor 41 tahun 2015 mengamanatkan pemerintah daerah untuk melakukan akreditasi terhadap seluruh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Kali ini tim Surveyor Akreditasi dari Kementrian Kesehatan Republik indonesia (Kemenkes RI) melakukan penilaian dan bimbingan kepada tenaga medis dan pegawai di Pusat Kesehatan masyarakat ( Puskesmas) Pebayuran Kelurahan Kertasari Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi Jawa Barat kegiatan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 11/11/2018 hingga Rabu 14/11/2018 Kemarin.

Menurut Heni Fatmasari Kepala Puskesmas pebayuran.” Akreditasi itu sendiri bertujuan untuk mendorong setiap puskesmas meningkatkan kinerjanya dan melaksanakan tugas pelayanannya sesuai dengan standar-standar yang telah ditetapkan Komisi Akreditasi.”jelasnya Kepada Medialiputanindonesia.com, Kamis (15/11/2018).

Banyak manfaat yang bisa kami dapat dari akreditasi, yaitu diantaranya meningkatkan reliabilitas dalam pelayanan, ketertiban pendokumentasian, dan konsistensi dalam bekerja, memberikan keunggulan kompetitif, menjamin pelayanan kesehatan primer yang berkualitas dan meningkatkan pendidikan pada staf”, tambah Heni.

Sedangkan untuk masyarakat, manfaat akreditasi puskemas diantaranya adalah mendapatkan jaminan kualitas baik dari segi pelayanan maupun penanganan medis.

Saya mengucapkan banyak terimakasi  atas kedatangan tim surveyor akreditasi yang telah banyak membimbing kami, memberi motivasi yang tadinya tidak bisa jadi bisa dan kami harus bisa”, Ucapnya.

Semoga seluruh pegawai puskesmas lebih semangat untuk bekerja dengan mengutamakan keselamatan pasien, bekerja sesuai standar pelayanan, pemberdayaan masyarakatnya lebih maksimal lagi.” Tutupnya.(A.riri).