Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Klub Jantung Sehat (KJS) Cantika Nusantara yang bermarkas di Perumahan Griya Pratama Mas (GPM), Cikarageman, Kecamatan Setu Bekasi sabet juara 1 lomba poco-poco. Lomba yang dilaksanakan di Rawa Lumbu Kota Bekasi itu dalam rangka memperingati HUT Partai Nasional Demokrat (NasDem). Event itu diikuti sedikitnya 40 klub senam dari berbagai daerah di wilayah Bekasi dan sekitarnya, Minggu (18/11).

Keberhasilan KJS Cantika Nusantara dalam lomba itu, adalah buah dari latihan rutin yang menghasilkan kekompakan tim. Sebagai klub jantung sehat, rutinitas latihan selalu dilakukan terutama pada hari libur, karena sebagian anggotanya mempunyai kegiatan.

Acara kali ini, KJS Cantika menurunkan 7 pesenam yang tidak diragukan lagi dalam melakukan gerakan. Mereka adalah Ningrum, Wiwin, Yani, Ria, Ayu, Windi dan Mia. Ke 7 skuad itu dibimbing seorang instruktrur, Mba Wiwit.

Ketua KJS Cantika Nusantara, Ningrum menilai, event yang digelar partai politik itu, adalah suatu bentuk kepedulian pada senam. Sehingga dengan event itu diharapkan dapat menimbulkan semangat kepada klub senam yang lain untuk lebih gigih latihan.

“Kami sangat mendukung acara seperti ini, karena, dapat berkenalan dengan peserta dari klub lain. Hasil yang kami peroleh dari event ini, adalah buah dari latihan yang gigih. Berlatih untuk tampil lebih baik, mengejar target juara. Hasilnya, kami bisa mengungguli yang lain,” kata Ningrum diamini rekan timnya.

 

 

Ningrum menambahkan, KJS yang ia pimpin menginduk ke Korcam Cileungsi, Kabupaten Bogor. Cantika Nusantara terdaftar sebagai klub senam yang aktif. Beberapa aturan yang menjadi kewajibannya, selalu diselesaikan tanpa kendala.

“Cantika Nusantara masih diakui Korcam Cileungsi. Selain menyelesaikan kewajiban dengan baik, kami selalu latihan rutin. Juga sering mengikuti event dengan semboyan tampil terbak dan kompak,” tandasnya.(A.riri/ndang Rante).