Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) -Bhabinkamtibmas Desa Sindang Mulya Bripka Rudiyanto dan Bhabinsa Serma pujiono melakukan pemantauan pengecoran jalan yang berlokasi di Perum Bagasasi rt 01/ RW 13 Desa Sindang Mulya sepanjang 160 meter dengan lebar jalan 4 meter dan ketebalan 15 cm.

“Adapun untuk kegiatan pengecoran jalan tersebut menggunakan dana anggaran Desa,” kata Bhabinkamtibmas Desa Sindang Mulya Bripka Rudiyanto, Jum’at (28/12) pukul 21.00 Wib.

Kegiatan pengecoran jalan tersebut dipantau dan disaksikan oleh aparat Desa Ujun, Ketua RT iliyas,bendahara RT Sugiyatno, Tokoh masyarakat Yusuf, Bhabinkamtibmas Bripka Rudiyanto Babinsa Serma Pujiono serta para warga masyarakat sekitarnya.

“Dalam pengecoran tersebut,dipantau oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan aparat desa serta TNI dan juga Polri,”terang Bripka Rudiyanto.

Terpisah, Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman,SH menambahkan, bahwa tugas pokok dan fungsi Polri khususnya untuk memelihara keamanan, melindungi dan mengayomi masyarakat dan menegakkan hukum, khususnya di wilayah hukum Polsek Cibarusah,”kata dia.

Hal ini, masih menurutnya, mengacu kepada MOU antara Kapolri bersama Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Desa Pembagunan Daerah Tertinggal dan Tranmigrasi,” ujar Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman,ketika di temui di ruang kerjanya, Sabtu (29/12) sore.

Lanjut, kegiatan ini bertujuan dalam hal pencegahan pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa, untuk itu kami tugaskan personil Polsek Cibarusah untuk selalu memonitor dan mengawasi, serta upaya upaya problem solving bila ada permasalahan pengelolaan dana desa di kemudian hari nantinya,”pungkasnya.(A.riri).